Ingin Hengkang, Sayap Liverpool Tertarik Jajal Liga Italia - Vivagoal.com
Hengkang dari Liverpool, Xerdan Shaqiri Tertarik Jajal Liga Italia
Xherdan Shaqiri, Foto: dok Bolaskor

Ingin Hengkang, Sayap Liverpool Tertarik Jajal Liga Italia

A Hendra - July 27, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Xherdan Shaqiri mengungkapkam harapannya bisa secepatnya hengkang dari Liverpool dengan Liga Italia sebagai tujuannya. Shaqiri menyebut, bisa juara di Piala Eropa jadi bukti sepakbola di negeri Pizza itu telah berkembang pesat.

Xerdan Shaqiri direkrut oleh Liverpool pada musim panas 2018 lalu dari Stoke City. Shaqiri lalu sepakat untuk mengikat kontrak berdurasi lima tahun bersama The Reds.

Sayang, kariernya bersama Liverpool berjalan kurang mulus karena kerap dihantam cedera. Penampilannya pun kurang konsisten, sehingga harus puas lebih banyak dijadikan sebagai penghangat bangku cadangan di Liverpool.

Bahkan pada musim 2020/2021 kemarin, Shaqiri tercatat cuma tampil dalam 14 pertandingan Liga Inggris dengan rataan bermain tak sampai 40 menit per game. Merujuk pada situasinya yang rumit di Anfield, Shaqiri mengaku dirinya sudah lama mengikuti perkembangan kompetisi di Serie A Italia.

Ia pun tak menutup kemungkinan menjajal ketatnya Serie A musim depan karena baginya sepakbola Italia saat ini sudah berkembang pesat. Salah satu bukti nyata adalah keberhasilan Gli Azzurri menjuarai Piala Eropa 2020.


Baca Juga:


Selain itu, banyaknya pemain asal Premier League yang mengadu nasib di sana, seperti Romelu Lukaku, Alexis Saches, Christian Eriksen dan Ashley Young jadi alasan bahwa Serie A tak kalah seru dengan Liga Inggris.

“Saya rasa bukan saya saja yang berpendapat sepakbola Italia sudah berkembang dalam beberapa tahun terakhir. Juara Piala Eropa adalah buktinya, mereka pantas mendapatkan itu,” ujar Xhaqiri di Football-Italia.

“Lihat saja ada berapa banyak pemain Premier League pindah ke Serie A saat ini.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com