Bakal Dibuang Liverpool, Tiga Tim Ini Berlomba Dapatkan Jordan Henderson - Vivagoal.com
Bakal Dibuang Liverpool, Tiga Tim Ini Berlomba Dapatkan Jordan Henderson
Jordan Henderson, Foto: dok Kompas

Bakal Dibuang Liverpool, Tiga Tim Ini Berlomba Dapatkan Jordan Henderson

A Hendra - July 22, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Jordan Henderson sepertinya tak usah khawatir bakal jadi pengangguran andai Liverpool benar-benar mendepaknya dari skuad. Pasalnya, tiga tim ini dikabarkan siap menampungnya. Siapa saja?

Kontrak Jordan Henderson sedianya masih tersisa dua tahun lagi di Anfield alias baru akan habis pada Juni 2023. Saat ini, pembahasan kontrak barunya sudah digelar tapi kabarnya menemui jalan buntu.

Gelandang berusia 31 tahun itu belum mencapai kesepakatan dengan Liverpool terkait persoalan gaji, meski The Reds dilaporkan ingin mengikatnya sampai pensiun.

Situasi itu, seperti dilaporkan The Athletic, membuat Henderson terancam dijual Liverpool. Eks pemain Sunderland itu kencang diberitakan bisa saja dilepas pada musim panas 2022 mendatang.

Liverpool kabarnya terbuka dengan segala bentuk penawaran untuk Jordan Henderson. Hal itu dilakukan agar klub tetap mendapat uang alias terhindar dari status bebas transfer. Liverpool diklaim tidak ingin apa yang terjadi pada Georginio Wijnaldum, yang pindah secara gratis ke Paris Saint-Germain terulang lagi.


Baca Juga:


Henderson sendiri yang sudah membawa Liverpool juara Liga Inggris, Liga Champions, Liga Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub, kabarnya masih laris manis di pasaran. Beberapa raksasa diklaim mengincar pemain yang sudah punya catatan 392 penampilan dan bikin 30 gol untuk Si Merah tersebut.

Menurut The Athletic, ada tiga tim yang disebut begitu tertarik memboyong Henderson, yakni Juventus, Atletico Madrid, dan Paris Saint-Germain.

Khusus untuk Juventus, mereka memang sedang mencari gelandang anyar, di tengah rumor ingin memulangkan Miralem Pjanic dari Barcelona. Sementara PSG, pelatih Mauricio Pochettino disebut suka dengan gaya permainan Henderson, yang telah dikenalnya semasa melatih Tottenham Hotspur.

Ada pun Atletico Madrid, tertarik memboyong Jordan Henderson ke Wanda Metropolitano karena diyakini bakal jadi tandem yang apik buat Luis Suarez, eks penyerang Liverpool, yang juga rekan baik Henderson. Dengan kelihaiannya dalam melepas umpan, Atletico percaya Suarez yang sudah uzur bakal tetap tampil menggigit di depan gawang lawan.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com