Rahasia Man City dan Liverpool Bisa Juara Liga Inggris: Beli Bek Mahal! - Vivagoal.com
Rahasia Man City dan Liverpool Bisa Juara Liga Inggris; Beli Bek Mahal!
Virgil Van Dijk, Foto: dok Goal Indonesia

Rahasia Man City dan Liverpool Bisa Juara Liga Inggris: Beli Bek Mahal!

A Hendra - July 22, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Sepertinya ada satu rahasia buat klub-klub lain yang mau meniru Manchester City dan Liverpool menjuarai Liga Inggris. Belilah bek dengan harga yang mahal!

Bursa transfer jadi momen menarik buat ditunggu. Para fans harap-harap cemas, apakah tim idamannya mampu memboyong pemain top baru. Di era pandemi ini, rasanya gairah bursa transfer sedikit memudar. Tak ayal, klub-klub sepakbola harus pintar-pintar menyeimbangkan neraca keuangan kalau tidak mau merugi.

Dilansir dari Marca, namun sebenarnya ada satu rahasia yang bakal jadi kuncian buat tim-tim Liga Inggris untuk menjadi juara. Rahasia itu adalah, rekutlah bek dengan harga yang mahal!

Beberapa musim terakhir, hal itu cukup terbukti. Musim lalu, Manchester City juara Liga Inggris setelah merekrut Ruben Dias. Bek tengah asal Portugal tersebut didatangkan dengan banderol sebesar 68 juta Euro atau sekitar Rp 1,1 triliun.

Hebatnya lagi, Ruben Dias pada prosesnya bisa menyabet penghargaan pemain terbaik Liga Inggris. Harganya yang selangit, mampu ditebus impas.


Baca Juga:


Cerita yang sama juga dialami oleh Liverpool. Dua musim lalu, The Reds mampu jadi kampiun Liga Inggris. Salah satu kunci kesuksesannya adalah mendatangkan bek tengah Virgil van Dijk.

Van Dijk dibeli dengan harga selangit, hingga 84 juta Euro atau setara Rp 1,4 triliun dari Southampton pada tahun 2018. Pemain berpaspor Belanda itu pun membayar lunas kepercayaan itu dengan menjelma menjadi benteng kukuh ‘Si Merah’.

Manchester United juga sebenarnya sudah berusaha mencontoh skema transfer dua rivalnya itu. Harry Maguire di Leicester City direkrut pada tahun 2019 silam dengan harga 87 juta Euro atau setara R 1,5 triliun. Maguire pun langsung jadi komandan di jantung pertahanan.

Cuma apesnya, MU musim lalu gagal menjuarai Liga Inggris karena kalah bersaing dengan Man City. Termasuk kandas di final Liga Europa setelah takluk dalam drama adu penalti melawan Villarreal.

Tapi setidaknya menurut Marca, bek mahal jadi salah satu rahasia bagi tim di Liga Inggris untuk makin membuat skuad makin kukuh. Di bursa transfer musim panas ini, MU dikabarkan selangkah lagi mendapatkan bek tengah Real Madrid, Raphael Varane dan Arsenal akan segera mendatangkan Ben White dari Brighton dengan banderol nyaris Rp 1 triliun.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com