Hentikan Langkah Rans Nusantara, Borneo FC Kunci Puncak Klasemen - Vivagoal.com
Rans Nusantara Borneo
Sumber: Borneo.

Hentikan Langkah Rans Nusantara, Borneo FC Kunci Puncak Klasemen

Arie Lihardo - June 28, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga IndonesiaBorneo FC sukses memastikan diri sebagai juara Grup B Piala Presiden 2022. Hasil tersebut dipastikan usai mengalahkan Rans Nusantara FC dengan skor akhir 3-0.

Berlangsung di Stadion Segiri, Kalimantan Timur, Selasa (28/6), Borneo sebenarnya menekan Rans Nusantara sejak awal laga. Akan tetapi, beberapa serangan tuan rumah masih belum tepat sasaran.

Borneo Rans Nusantara
Sumber: Borneo FC.

Borneo mendapat peluang lewat aksi Matheus Pato di menit 27. Sayangnya, usaha dari rekrutan anyar Borneo tersebut masih mampu diantisipasi oleh kiper Rans Nusantara, Wawan Hendrawan.

Jelang turun minum, kemelut sempat terjadi di mulut gawang Rans. Akan tetapi, Wawan yang bermain apik sepanjang babak pertama masih mampu menghalau bola masuk ke gawang Rans.


Baca Juga:


Akan tetapi, keadaan berubah di babak kedua. Usaha yang dilancarkan oleh Pesut Etam ke gawang Rans sukses membuahkan hasil.

Matehus Pato mencetak gol pembuka lewat tendangan bebas lima menit pasca dimulainya babak kedua. Kemudian, disusul gol Lilipaly lewat titik putih di menit ke-64.

Tiga menit jelang bubaran, Borneo sukses memperlebar keunggulan lewat gol Lilipaly. Gol tersebut sekaligus memastikan kemenangan Borneo atas Rans dengan skor akhir 3-0.

Dengan hasil tersebut, Rans dipastikan gagal melaju ke babak delapan besar Piala Presiden 2022. Sementara, Borneo dipastikan sebagai juara Grup B dengan koleksi 10 poin dari empat laga.

Selalu update berita terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com