Sempat Unggul, Bali United Tumbang di Tangan Visakha FC - Vivagoal.com
Bali United Visakha FC
Sumber: Bali United.

Sempat Unggul, Bali United Tumbang di Tangan Visakha FC

Arie Lihardo - June 27, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga IndonesiaBali United harus takluk saat menghadapi Visakha FC dalam lanjutan Grup G Piala AFC 2022. Meski sempat unggul, Bali United harus takluk dengan skor akhir 2-5.

Berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Senin (27/6), kedua kubu tampak bermain terbuka sejak awal. Terlihat di mana Visakha FC mampu melepaskan tendangan on target saat laga baru berjalan dua menit.

Bali United Visakha FC
Sumber: Bali United.

Akan tetapi, Bali United mampu mencuri keunggulan lebih dulu melalui Irfan Jaya di menit ke-9. Usai menerima umpan dari Eber Bessa, Irfan Jaya melepaskan tendangan mendatar ke pojok kanan gawang Visakha. 1-0 Bali United unggul.

Tertinggal satu angka, Visakha mampu mencetak gol balasan lima menit kemudian. Paulo Victor melepaskan sundulan usai menerima umpan silang Lee Jae-Gun dari yang tak mampu dibendung oleh Nadeo Argawinata.


Baca Juga:


Bali United terus mempertahankan intensitas tekanan ke gawang Visakha. Serdadu Tridatu berusaha kembali mencetak keunggulan lewat umpan silang dari kedua sisi pertahanan tim lawan.

Kendati demikian, Visakha lah yang mampu membalikkan keunggulan beberapa menit jelang turun minum. Tendangan bebas Ouk Sovann menjadi penutup babak pertama dengan skor 2-1 untuk tim tamu.

Di babak kedua, Visakha berhasil memperlebar keunggulan. Berawal dari lemparan ke dalam, Lee Jae-Gun berhasil lolos dari penjagaan pemain bertahan Bali United sebelum melepaskan bola yang mengarah ke pojok kiri bawah.

Delapan menit kemudian, Visakha kembali membobol gawang Bali United. Paulo Victor mencatatkan namanya di papan skor untuk kedua kalinya yang sekaligus mengubah kedudukan menjadi 4-1.

Lima menit jelang bubaran, Bali United sebenarnya mampu memperkecil ketertinggalan lewat gol Privat Mbarga. Akan tetapi, Visakha kembali menambah pundi-pundi golnya melalui Ouk Sovann yang menutup laga dengan skor akhir 5-2.

Dengan hasil tersebut, Visakha bertengger di puncak klasemen Grup G dengan koleksi enam poin dari dua laga. Sementara, Bali United turun satu peringkat ke posisi kedua dengan perolehan tiga angka.

Selalu update berita terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com