PSM Sukses Kalahkan 10 Pemain Tampines Rovers - Vivagoal.com
PSM Makassar Gilas Tampines Rovers dengan Skor Telak 3-1
Sumber: bola.okezone.com

PSM Sukses Kalahkan 10 Pemain Tampines Rovers

Catrine Mega - June 27, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia – PSM Makassar berhasil menaklukkan Tampines Rovers di putaran kedua fase penyisihan Grup H AFC Cup 2022, Senin (27/6) malam WIB.

Digelar di Kuala Lumpur Stadium, Malaysia, salah satu wakil Indonesia tersebut memetik tiga angka dengan skor telak 3-1.

Sumber: bola.okezone.com

Tampines sempat meminpin terlebih dahulu di babak pertama. Melalui sepakan Zehrudin Mehmedovic di menit ke-29, wakil asal Singapura tersebut mampu membuka keunggulan dari PSM. Sayangnya Tampines harus kehilangan Christopher van Huizen yang di kartu merah wasit hanya lima menit setelah gol pembuka tercipta.

Pasukan Juku Eja pun diuntungkan karena bermain melawan sepuluh pemain saja. Pelatih Bernardo Tavarez pun langsung mengubah strateginya dengan memasukkan Everton Nascimento dan Yakob Sayuri menggantikan Sananta dan Ricky Pratama. Meski demikian skor 0-1 tak berubah hingga waktu turun minum. PSM pun harus menutup babak pertama dengan ketertinggalan.


Baca juga:


Memasuki babak kedua barulah wakil Indonesia ini memanas. Pertandingan baru berjalan tiga menit, Juku Eja sudah mencetak gol penyeimbang melalui Rizky Eka Pratama. Tak berhenti sampai di sana, PSM terus menggempur Tampines yang hanya bermain dengan sepuluh orang.

Gempuran serangan Juku Eja ini pun mulai membuahkan hasil. Di menit ke-78, PSM Makassar berhasil membalikkan keadaan mejadi 2-1 melalui tendangan Everton Nascimento.

Keputusan sang pelatih memasukkan Everton Nascimento merupakan keputusan yang tepat. Pasalnya sang pemain mampu menggandakan golnya di masa injury time melalui titik putih setelah dilanggar oleh bek Tampines.

Tendangan penalti dari Everton ini pun menutup pertandingan dengan skor 3-1 dan menempatkan PSM untuk sementara waktu di puncak klasemen Grup H. (ARI)

Selalu update berita terbaru seputar  Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com