Herrera: Tuchel Ingatkan Saya Pada Van Gaal

0
50
Ander Herrera

Vivagoal Ligue 1Gelandang Paris Saint-Germain, Ander Herrera menyebut ada kemiripan dengan gaya bermain yang diterapkan Thomas Tuchel di Les Parisiens dengan mantan pelatihnya di Manchester United, Louis Van Gaal.

Herrera datang ke Old Trafford pada awal musim panas 2014 silam dari Athletic Bilbao. Adapun sosok yang berjasa mendatangkannya ke raksasa Premier League saat itu adalah pelatih asal Belanda, Louis Van Gaal.

Bersama The Red Devils, Herrera sepakat meneken kontrak berdurasi empat musim. Saat Van Gaal dipecat dua tahun kemudian, Herrera tetap bertahan di MU.

Selama di era Van Gaal, Herrera sesungguhnya kesulitan untuk menembus starting line-up MU. Meski demikian, ia tetap bisa membukukan 189 penampilan dengan sumbangan 20 gol dan 27 assist di semua ajang kompetisi.

Setelah kontraknya habis pada Juni kemarin, Herrera memutuskan hengkang ke Ligue 1 Prancis dengan bergabung bersama PSG. Meski sebenarnya ia punya kesempatan bagus melanjutkan karier di Liga Inggris.

Namun, Herrera menolak semua tawaran dari klub Inggris. Dia ingin merasakan tantangan baru dengan bermain di Ligue 1 Prancis. 


Baca Juga:


Setelah beberapa bulan bermain di PSG, Herrera menilai pelatihnya, Thomas Tuchel, punya kemiripan dengan Louis Van Gaal, yakni senang dengan sepakbola pragmatis.

“Secara garis besar, Tuchel mengingatkan saya soal sosok Van Gaal. Dia suka sepakbola yang diatur oleh posisi.

“Memang keduanya tidak ada hubungannya, tapi dengan Marcelo Bielsa yang membesut Bilbao, dia sosok pelatih yang senang bermain menyerang, tapi tidak dengan Tuchel. Dia tidak pernah mencoba untuk menampilkan variasi permainan dengan pemilihan pemain yang tepat, ” ungkap Herrera seperti dilansir dari Stadio TV.

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1 hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here