Rencana Hertha Membirukan Berlin Batal, Ini Alasannya!

0
35
Suporter Hertha Berlin
Suporter Hertha Berlin (Foto: SB Nation)

Vivagoal Bundesliga – Akhir pekan ini kota Berlin akan dijanjikan laga yang menarik dan penuh sejarah. Hertha akan melaksanakan pertandingan melawan tim sekota Berlin Union pada pertandingan ke-10 Bundesliga.

Sayangnya kemeriahan yang seharusnya dirasakan dua kelompok pendukung tidak bisa dirasakan di pertandingan ini. Tidak ada pendukung yang diizinkan pada derby di stadion berkapasitas 75.000 itu demi mencegah penyebaran virus corona.

Dilansir miamiherald.com, kubu Hertha Berlin ingin menghibur penggemarnya dengan memasang sekitar 60.000 bendera biru dan putih di sekitar 12 distrik ibu kota Jerman menyambut derby berlin antara Hertha dan Union. Tetapi rencana tersebut batal karena kendala izin tanggung jawab sosial dan ketertiban sipil.

Sejarah dua tim ini terbilang cukup unik. Persahabatan antara kedua tim termasuk pendukung terbangun sejak lama sebelum tembok Berlin memisahkan mereka ke wilayah Jerman Barat dan Timur. Dan pertemuan kedua tim akan menyajikan nostalgia perjalanan mereka di masa lalu.


Baca Juga:


Saat ini Hertha Berlin berada di bawah klasemen dibandingkan Union yang akan menjadi tuan rumah pada match kedua mereka musim ini. Dalam dua pertandingan terakhir Hertha yang berbasis di Barat kalah 1-0 di musim sebelumnya, kemudian menebusnya dengan kemenangan 4-0 di pertandingan pertama Bundesliga musim 2020.

Promosi pertama Union ke Bundesliga menjadikan mereka tim kelima dari ibu kota yang bermain di papan atas, mengikuti jejak Tasmania 1900 Berlin, Blau-Weiss Berlin, Tennis Borussia Berlin dan, tentu saja, Hertha.

Perjalanan Hertha Berlin yang sudah lebih lama tampil di Bundesliga tidak terbilang lancar musim ini. Sementara Union tampil lebih baik dengan mengumpulkan 16 poin di posisi ketujuh klasemen sementara berbanding dua kali lebih banyak dari tim sekotanya yang berada di posisi 13.

Pada pertandingan nanti, Hertha tidak akan diperkuat oleh Jhon Cordoba karena cedera. Sehingga, tim besutan Bruno Labbadia itu masih bisa tampil dengan skuat penuh untuk melawan Union.

Sementara Die Eisernen sepertinya tidak bisa menurunkan Joel Pohjanpalo, Christian Gentner, dan Anthony Ujah karena cedera. Namun, Taiwo Awoniyi, pinjaman dari Liverpool, bisa tampil.

Hertha harus mencuri 3 poin dalam pertandingan ini demi mengamankan posisi dan menjauh dari zona degradasi.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here