Terlalu Mahal, Gelandang Hertha Terpaksa Mudik ke Arsenal

0
1327

Vivagoal – Bundesliga – Hertha Berlin sepertinya akan kehilangan kesempatan untuk memiliki Matteo Guendouzi secara permanen. Sebelumnya, mereka berjuang untuk mengumpulkan dana demi merekrut pemain asal Prancis tersebut.

Guendouzi bermain sangat mengesankan, Ia beradaptasi dengan cepat sejak bermain di Bundesliga. Pemain pinjaman dari Arsenal itu memberikan andil besar di lini tengah Hertha Berlin, dengan hanya mengalami dua kekalahan dari sembilan laga terakhir untuk menghindari jurang degradasi. 

Namun, Media Sportbild menyebutkan jika saat ini Hertha berniat untuk mencari opsi lain karena  harga harga yang dipatok Arsenal untuk Guendouzi terlalu tinggi. Nilai 29 Juta euro (Rp. 500 miliar) jauh dari anggaran Hertha untuk saat ini.

Kini Hertha berada di ujung tanduk untuk mempertahankan gelandang pinjaman mereka di Jendela transfer Januari. Arsenal tidak memberikan klausul pembelian atau kesepakatan pinjaman hingga akhir musim untuk memudahkan mereka mempertahankan pria 21 tahun tersebut.


Baca Juga:


Dikutip dari Dailymail.com, pelatih Hertha Berlin, Bruno Labbadia memuji penampilan Guendouzi di lini tengah Hertha. Ia merupakan gelandang yang mereka inginkan dan Labbadia sangat senang dengan keberadaanya di dalam skuad.

‘(Guendouzi) sangat, sangat berharga bagi Hertha. Kami senang bisa merekrutnya. Dia pesepakbola yang sangat, sangat bagus, yang memiliki rasa ruang yang bagus dan secara teknis sangat kuat.” Puji Labbadia.

Labbadia menambahkan kalau Guendouzi memiliki mental pemimpin meski berusia muda. Baru bergabung di liga Jerman separuh musim, Guendouzi sangat profesional, Ia memimpin penyerangan dengan membangun lini tengah lewat beberapa instruksi meski bahasa Jermannya belum fasih.

“Meskipun dia masih muda, dia memberi instruksi. Dia sama sekali tidak tertarik pada apakah dia berbicara bahasa itu.” Tambahnya.

Namun dengan ketidakpastian Hertha Berlin, sepertinya Ia akan kembali bergabung dengan The Gunners hingga akhir musim ini. Kepergian Guendouzi dianggap sebuah kesalahan bagi Arsenal, ia disebut-sebut menjadi alasan kejatuhan anak asuh Mikel Arteta tahun lalu.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here