Hertha Berlin vs Hamburg SV Akan Menjadi Pertarungan 'Berdarah' - Vivagoal.com
Hertha Berlin vs Hamburg SV Akan Menjadi Pertarungan 'Berdarah'
Sumber: Twitter @HerthaBSC_EN

Hertha Berlin vs Hamburg SV Akan Menjadi Pertarungan ‘Berdarah’

Muhammad Ilham - May 19, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalBundesliga – Jumat (20/5), dini hari WIB, akan dihelat leg pertama babak play-off Bundesliga antara tuan rumah, Hertha Berlin, melawan Hamburg SV. Pertandingan ini diyakini bisa menjadi pertarungan yang ‘mengerikan’.

Bundesliga 2021/22 memang telah usai. Namun, tersisa satu pertandingan lagi, dan itu adalah babak play-off Bundesliga. Dua tim, Hertha Berlin dan Hamburg SV, akan saling menghancurkan untuk bisa mendapatkan tiket berlaga di kasta tertinggi sepak bola Jerman, Bundesliga.

Pertandingan akan dilaksanakan dengan sistem yang sama dengan Liga Champions, yakni home-away. Tidak hanya itu, babak ini juga akan mengikuti Liga Champions yaitu tidak menggunakan gol tandang. Jadi, tim yang memiliki gol lebih banyak akan menjadi pemenangnya. Inilah partai hidup dan mati untuk kedua tim.

Hertha Berlin datang ke babak ini dengan status sebagai tim yang duduk di peringkat ke-16, satu tingkat di atas zona degradasi. Meskipun sudah mendatangkan Felix Magath sebagai pelatih mereka, die Alte Dame tak kunjung lepas dari posisi tiga terbawah Bundesliga. Di sisi lain, Hamburg SV mulai menunjukkan taringnya agar bisa kembali ke tempat seharusnya, Bundesliga. Meskipun tidak lolos secara langsung karena kalah dari FC Schalke 04 dan Werder Bremen, der Dino sukses mengamankan satu tiket ke babak play-off Bundesliga.


Baca Juga:


Ini akan menjadi pertarungan yang ‘mematikan’ antarkedua tim. ‘Memakan atau Dimakan’, itulah slogan yang akan hadir di pertandingan ini. Tensi yang hadir di pertandingan ini tentunya membuat pihak penyelenggara ketar-ketir. Pasalnya, kedau tim memiliki basis suporter yang cukup masif di Jerman.

Oleh karena itu, dilansir dari BILD, pertandingan ini dinobatkan sebagai pertandingan dengan tingkat keamanan paling tinggi. Hal tersebut karena beberapa kelompok ultras dari kedua kubu akan pergi, dan diyakini melakukan kerusuhan, serta membawa senjata.

Hertha Berlin vs Hamburg SV Akan Menjadi Pertarungan 'Berdarah'
Sumber: Twitter @HSV_English

Pihak penyelenggara di kedua stadion juga tidak memperbolehkan adanya bir atau miras di dalam stadion karena bisa menimbulkan kerusuhan. Agar bisa menjaga situasi tetap kondusif, terdapat 600 personil keamanan yang akan diturunkan di leg kedua play-off Bundesliga yang dilangsungkan di markas Hamburg SV, Volksparkstadion.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com