Hislop: Van Dijk Bakal Tinggalkan Liverpool Usai Rengkuh Liga Inggris - Vivagoal.com
Virgil Van Dijk

Hislop: Van Dijk Bakal Tinggalkan Liverpool Usai Rengkuh Liga Inggris

Dimas Sembada - September 20, 2019
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga InggrisMantan kiper Timnas Inggris, Shaka Hislop melihat Virgil Van Dijk tak akan selamanya bermain untuk Liverpool. Menurutnya bek timnas Belanda tersebut bakal meninggalkan Anfield setelah menjuarai Liga Inggris. 

Sejak didatangkan dari Southampton pada Januari 2018 silam, Van Dijk menjelma menjadi benteng kokoh di Anfield. Dia pun memegang peran sentral dalam membantu The Reds menjuarai Liga Champions.

Hislop memprediksi, dengan penampilan apik Van Dijk di lini belakang Liverpool bakal membuat banyak klub elit menginginkan jasanya apalagi jika dia bisa memenangi Liga Champions. Namun demikian ia tak bisa memastikan langkah apa yang bakal diambil sang pemain. 

[irp]

“Satu-satunya cara agar Virgil van Dijk meninggalkan Liverpool adalah ketika ia sudah berhasil memenangkan Premier League. Dia [Van Dijk] akan pergi ketika ia sudah merasa meraih semua yang bisa ia gapai di tim ini. Ia akan pergi ketika ia membutuhkan tantangan baru dalam kariernya,” beber Hislop kepada ESPN.

Lebih lanjut Hislop mengatakan Real Madrid dan Barcelona akan menjadi godaan terbesar Van Dijk. Menurutnya kedua klub tersebut memiliki standar berbeda dari kebanyakan klub Eropa termasuk Liverpool.

“Van Dijk saat ini berada di klub yang sangat fantastis. Namun saya kira mereka belum berada di level yang dimiliki oleh Real Madrid atau Barcelona.

“Jadi jika kita mencoba berspekulasi, saat nanti ia benar-benar pindah dari Liverpool, itu karena ia membutuhkan tantangan baru,” tegas Hislop.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com