Ibrahimovic: Banyak Pemain Muda Alami Efek Star Syndrome - Vivagoal.com
Ibrahimovic: Banyak Pemain Muda Alami Efek Star Syndrome
Ibrahimovic: Banyak Pemain Muda Alami Efek Star Syndrome, Sumber: Ace Football

Ibrahimovic: Banyak Pemain Muda Alami Efek Star Syndrome

A Hendra - February 26, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie A- Zlatan Ibrahimovic menilai popularitas adalah musuh para pemain muda. Bukan satu atau dua, menurutnya ada banyak wonderkid bertalenta dunia yang kariernya meredup karena terlena dengan pujian.

Klub-klub top Eropa biasanya merekrut pemain muda untuk dijadikan sebagai investasi jangka panjang. Tapi tak jarang mereka layu sebelum berkembang.

Ibrahimovic mengatakan sebagian dari pemain muda tersebut banyak disebut sebagai titisan legendaris sepak bola. Di situlah mentalitas mereka teruji. Tapi tak sedikit dari pemain muda itu mengalami star syndrome hingga membuat performanya merosot tak sesuai ekspektasi awal.

Ibrahimovic  yang masih terus bermain di level teratas, meski usianya sudah mencapai 39 tahun dan telah pernah memperkuat klub-klub top seperti Inter Milan, Juventus, Barcelona, Manchester United, dan Paris St. Germain mengaku kurang terkesan dengan generasi pesepakbola yang lebih muda saat ini.

“Pemain-pemain muda saat ini bermain lima menit dan dilihat sebagai pemain hebat. Aku senang datang dari generasi yang lama. Media sosial telah mengubah segalanya, dan para pemain terlihat seperti para juara meski cuma melakukan sedikit hal,” sungut Ibrahimovic seperti dikutip dari Marca.


Baca Juga:


“Sebelum Anda mencapai banyak hal besar, untuk waktu yang lama menjadi seorang pemain hebat. Aku lebih suka gaya yang lama,” pungkas Ibrahimovic. (DES)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Italia hanya di Vivagoal.com