Tak Ada Keraguan, Ronaldo da Lima Adalah Yang Terbaik Sepanjang Masa - Vivagoal.com
Buat Ibrahimovic, Ronaldo da Lima Adalah Yang Terbaik Sepanjang Masa
Ibrahimovic dan Ronaldo da Lima, Sumber: Futbolero

Tak Ada Keraguan, Ronaldo da Lima Adalah Yang Terbaik Sepanjang Masa

A Hendra - February 26, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalSerie A – Zlatan Ibrahimovich ternyata sangat kagum dengan Ronaldo Luis Nazario de Lima. Menurutnya, legenda sepakbola Brasil itu merupakan pesepakbola terbaik sepanjang masa.

Untuk diketahui, nama Ronaldo mulai banyak dikenal publik sepakbola dunia saat bermain gemilang bersama klub asal Belanda, PSV Eindhoven. Semusim disana, ia lalu diboyong Barcelona ke Camp Nou saat usianya baru 19 tahun.

Bersama tim Catalan, Ronaldo mampu mengemas 47 gol dari 49 laga. Ia pun sukses meraih penghargaan Ballon d’Or tahun 1996 silam.

Ronaldo lalu hengkang ke Inter Milan semusim berselang. Di musim debutnya bersama La Beneamata, Ronaldo lagi-lagi sukses mendapat Ballon d’Or setelah membukukan 58 gol dari 98 penampilan dan membantu Inter merebut trofi Liga Europa musim 97/98. Termasuk membawa Brasil keluar sebagai runner-up Piala Dunia 1998 dan juara Piala Dunia 2022.

Ronaldo lalu memutuskan pindah ke Real Madrid. Kembali ke Laliga Spanyol, Ronaldo menyegel gelar Ballon d’Or ketiganya sebelum akhirnya memutuskan pensiun di tahun 2011 silam di klub Corintihians karena cedera lutut parah yang tak kunjung sembuh.


Baca Juga:


Merujuk pada pencapaian Ronaldo diatas, selama berkarier sebagai pesepakbola, Ibrahimovic yang merupakan salah satu striker terbaik di generasinya, dan sejauh ini sudah mengemas lebih dari 500 gol di sepanjang kariernya di level klub menilai Ronaldo Nazario tidak ada bandingannya dengan pemain manapun.

“Ronaldo, El Fenomeno,” jawab Ibrahimovic kepada Discovery Channel sebagaimana diwartakan Marca. “Dia itu pemain terbaik sepanjang masa.

“Bagiku, Ronaldo adalah sepakbola. Cara dia bergerak, dia adalah pemain terbaik dalam sejarah, tidak diragukan lagi,” tutupnya. (DES)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Italia hanya di Vivagoal.com