Ibrahimovic Sebut Siapa Pemain Terbaik Sepanjang Sejarah - Vivagoal.com
Bukan Messi atau Ronaldo Melainkan Duo Legenda Brasil Ini Menjadi Idola Rashford

Ibrahimovic Sebut Siapa Pemain Terbaik Sepanjang Sejarah

Irman Maulana - February 26, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalBerita Bola – Zlatan Ibrahimovic mengatakan bahwa “semua pemain” ingin bermain seperti legenda Brasil sekaligus pemenang Piala Dunia, Ronaldo Nazario, ketika Ia berada di puncak permainannya.

Bintang AC Milan, Zlatan Ibrahimovic menyebut nama eks pemain Real Madrid dan Inter Milan, Ronaldo Nazario sebagai pemain terbaik sepanjang sejarah. 

Ibrahimovic mengungkapkan kekagumannya terhadap pemenang Piala Dunia itu sebelum laga antara AC Milan melawan Red Star Belgrade, yang berakhir imbang 1-1. Ia menempatkan Ronaldo di depan para pemain terbaik saat ini, seperti Lionel Messi maupun Cristiano Ronaldo.

Pemain berusia 39 tahun itu merasa Ronaldo, yang jadi aktor penting ketika Brasil juara Piala Dunia 2002, memiliki bakat yang unik. Ibra menilai Ronaldo masih menonjol sebagai pemain dengan seni sepakbola yang tak tertandingi hingga sekarang.

“Saya tidak perlu mendeskripsikan Ronaldo, ‘The Phenomenon’,”ujar Ibrahimovic pada Discovery Plus.

“Saya selalu mengatakan kamu memiliki para pemain yang memainkan permainan, dan para pemain yang memainkan permainan itu. Bagiku, Ronaldo adalah permainan itu sendiri. Saat kamu melihatnya bermain, semua orang ingin bermain sepertinya dan menjadi seperti dia.

“Cara Ia bergerak, melakukan (teknik) stepovers, dan bagaimana Ia meliuk-liuk seperti ular. Cara dia bergerak, bagi saya Ronaldo adalah pemain terhebat sepanjang sejarah, tidak diragukan lagi.”


Baca Juga:


Ronaldo memulai karir profesionalnya di tanah airnya bersama Cruzeiro pada tahun 1993. Kemudian Ia memulai karir di Eropa bersama PSV, Barcelona, ​​Inter, Real Madrid, Milan dan pulang ke Brazil bersama, Corinthians.

Ronaldo total telah mencetak 296 gol dari 452 pertandingan dan Ia bisa memenangkan tiga penghargaan Pemain Terbaik FIFA serta dua Ballon d’Or. Ronaldo tercatat menjadi peraih Ballon d’Or termuda pada usia 21 tahun ketika pertama kali merengkuhnya di tahun 1997.

Sepanjang 18 tahun karir sepak bolanya, Ronaldo mendapatkan total 13 trofi bersama semua klub yang Ia bela. Sementara Ibra cukup jauh melampaui Ronaldo karena bisa mendapatkan 31 trofi, termasuk liga Belanda, Italia, Spanyol, dan Prancis.

Selalu update kabar terbaru seputar dunia sepakbola hanya di Vivagoal.com