AC Milan Puasa Kemenangan, Pioli: Tim Dalam Tekanan - Vivagoal.com
AC Milan Terus Puasa Kemenangan, Pioli: Tim Dalam Tekanan
Stefano Pioli, Sumber: SempreMilan

AC Milan Puasa Kemenangan, Pioli: Tim Dalam Tekanan

A Hendra - February 26, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalSerie A – Rentetan hasil mengecewakan yang diperoleh AC Milan diakui oleh Stefano Pioli mulai memberi banyak tekanan kepada anak asuhnya. Tapi menurutnya itu juga jadi sebuah hal positif untuk tim.

Duel antara AC Milan vs Red Star di leg kedua babak 32 besar Liga Europa di San Siro, Jumat (26/2/2021) dini hari WIB, tak menghasilkan pemenang. Rossoneri harus puas bermain imbang 1-1 melawan wakil Serbia tersebut.

Kendati demikian, Milan tetap dinyatakan berhak untuk satu tiket ke babak 16 besar Liga Eropa karena memiliki keunggulan gol tandang usai bermain imbang 2-2 di leg pertama yang digelar di markas Red Star.

Namun, hasil imbang yang didapat melawan Red Star, memperpanjang puasa kemenangan Milan. Berdasarkan catatan Opta, Franck Kessie dkk sudah tidak pernah menang dalam empat pertandingan terakhirnya di semua kompetisi. Rinciannya, dua hasil seri melawan Red Star di Liga Europa, plus dua kekalahan di Liga Italia masing-masing dari Spezia dan Inter Milan.

Pioli sendiri mengakui situasi ini memberi tekanan psikologis buat timnya, tapi di satu sisi juga bisa menjadi dorongan buat para pemainnya tuk bisa tampil lebih baik lagi dalam menghadapi tekanan tersebut.


Baca Juga:


“Kalau melihat musim kami, masih penuh hal positif kok. Musim tidak selesai di sini, juara Liga Europa memberi tiket ke Liga Champions.

“Kami membuat lebih banyak kesalahan dan tidak sesolid sebelumnya, tapi ini adalah batu loncatan yang sangat penting dan berhasil lolos itu krusial.

“Saya pikir mungkin ada kelelahan psikologis lebih dari fisik, karena kami memulai musim sejak kualifikasi. Saya mencoba untuk tetap bersama tim di sepanjang laga, memberi mereka dorongan, tapi mereka bertanggung jawab dan mungkin mulai merasakan tekanan.

“Seharusnya tidak masalah, karena kami sudah melewati musim yang luar biasa dan melewati momen sulit. Semuanya itu akan membantu kami jadi lebih kuat di masa depan,” ujar Pioli kepada Sky Sport Italia.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Italia hanya di Vivagoal.com