Idrissa Gueye Datang, Gomes Silahkan Menyingkir - Vivagoal.com
Lampard Ingin Pulangkan Bintang PSG Ini ke Everton
Sumber: Twitter @WhoScored

Idrissa Gueye Datang, Gomes Silahkan Menyingkir

Muhammad Ilham - August 4, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Jika Idrissa Gueye kembali ke Everton FC, Frank Lampard bisa singkirkan mantan pemain FC Barcelona, Andre Gomes, musim depan.

Everton tengah mencoba merombak skuatnya pasca hasil negatif yang didapatkan mereka di musim lalu. Salah satu bentuk usahanya adalah memulangkan kembali Idrissa Gueye dari Paris Saint-Germain (PSG).

Hal tersebut semakin diperkuat dengan informasi yang dilontarkan oleh jurnalis sepak bola ternama asal Italia, Fabrizio Romano. Dalam Twitter-nya, Romano mengumumkan bahwa PSG ingin agar dua pemain mereka, Georginio Wijnaldum dan Idrissa Gueye hengkang di minggu ini.

Jika Idrissa Gueye kembali ke Everton, tentu ini akan sangat menarik. Pasalnya, kehadirannya juga menjadi salah satu jawaban atas masa depan Andre Gomes. Jikalau transfer ini terjadi, maka Andre Gomes harus secepatnya hengkang dari Goodison Park.


Baca Juga:


Hal tersebut diumumkan oleh Football Fan Cast. Dalam artikel tersebut dijelaskan mengapa Idrissa Gueye adalah pilihan yang tepat bagi Frank Lampard di musim depan, terutama di lini tengah.

Menurut data dari Transfermarkt, Idrissa Gueye sudah mengoleksi tiga gol dan satu assist di 26 pertandingannya bersama Les Parisiens musim lalu. Dilihat dari statistik bertahan, Idrissa Gueye sukses meraih statistik takcle 2,3 dan menang empat duel per laga.

Tolak Aksi LGBT, Pemain PSG Ini Dipanggil Federasi Sepak Bola Perancis
Sumber: CNN Indonesia

Statistik tersebut berbanding terbalik dengan apa yang didapatkan Andre Gomes. Ia hanya diturunkan sebanyak 13 laga dan hanya mencatatkan satu assist saja. Ia juga mencatatkan statistik yang buruk di mana ia kehilangan penguasaan bola rata-rata setiap 3,8 sentuhan per laga, serta kehilangan duelnya sebesar 64%. Bahkan, jumlah assist-nya kalah dari kartu kuning yang ia dapatkan di mana Gomes mendapatkan tiga kartu kuning.

Namun, apakah Idrissa Gueye adalah kunci jawaban atas buruknya performa Everton musim lalu?

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com