Ikuti Jejak Sang Ayah, Romeo Beckham Jalani Debut Profesional - Vivagoal.com
Romeo Beckham Debut
(Photo: Official Instagram of Fort Lauderdale CF – @fortlauderdalecf

Ikuti Jejak Sang Ayah, Romeo Beckham Jalani Debut Profesional

Irman Maulana - September 20, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalBerita Bola – Romeo Beckham, putra dari legenda Manchester United dan Eks Kapten Inggris, David Beckham masuk dalam line-up dari tim cadangan Inter Miami, Fort Lauderdale CF saat hadapi Tormenta akhir pekan lalu.

Romeo Beckham memulai langkahnya untuk mengikuti jejak sang ayah, David Beckham di jalur pesepakbola. Romeo menjalani sukses menjalani debut profesional pertamanya bersama Fort Lauderdale CF di ajang USL League One.

‘Beckham’ junior secara resmi mendapatkan kontrak profesional pertamanya sebagai pesepakbola di awal bulan ini. Romeo bergabung dengan Fort Lauderdale CF, yang merupakan bagian dari waralaba MLS, Inter Miami, yang dimiliki sang ayah.

Pemain 19 tahun itu melakukan debut secara penuh untuk Fort Lauderdale CF, Senin (20/9) dini hari melawan Tormenta selama 79 menit. Laga yang berlangsung di DRV PNK Stadium ini, berakhir dengan skor sama kuat 2-2.


Baca Juga:


Romeo tampaknya benar-benar ingin mewarisi kiprah sang ayah, dengan bermain sebagai sayap kanan. Posisi yang menjadi favorit dari David bertahun-tahun baik bersama Man United, Real Madrid, AC Milan, hingga PSG.

Sayangnya, Romeo masih belum bisa menyamai apa yang dilakukan oleh David ketika menyisir sisi kanan. Dilansir Goal, Ia tercatat hanya berhasil mendapatkan 19 kali sentuhan sebelum akhirnya harus ditarik keluar.

Momen terbaik dari seorang Romeo terjadi pada menit ke-57, dimana Ia bekerja sama dengan Harvey Neville, anak dari Pelatih Kepala Inter Miami, Phil Neville. Ia bisa memberikan umpan silang sempurna pada Harvey, namun sundulannya masih melebar dari tiang gawang.

Fort Lauderdale sebelumnya telah unggul 2-1 atas Tormenta, sebelum Romeo keluar lapangan, berkat gol dari Mitchell Curry dan George Acosta. Namun mereka harus kebobolan lagi pada menit ke-85. Hasil tersebut membuat Fort Lauderdale tergelincir ke peringkat delapan di USL League one.

Menjalani debut profesionalnya, Romeo sepertinya tak bisa menutupi rasa senang yang Ia rasakan. Romeo pun mengunggah momen suka citanya itu di akun sosial medianya, @romeobeckham, dan bersiap hadapi laga selanjutnya melawan Greenville Triumph.

“Diberkati untuk membuat debut pro saya malam ini bersama @fortlauderdalecf. Fokus penuh ke pertandingan berikutnya,” tulis Romeo di Instagram.

Ketimbang sang kakak, Brooklyn, yang lebih fokus di dunia hiburan, Romeo memang sangat tertarik untuk terjun di dunia si kulit bundar. Beberapa kali Romeo memamerkan keahliannya, terutama saat melakukan tendangan bebas, yang identik dengan seorang David Beckham.

Selalu update kabar terbaru seputar dunia sepakbola hanya di Vivagoal.com