Imbang 1-1 Kontra Sociedad, Atletico Finish Di Posisi Tiga LaLiga - Vivagoal.com
Imbang 1-1 Kontra Sociedad, Atletico Finish Di Posisi Tiga LaLiga
Sumber: Wanda Metropolitano

Imbang 1-1 Kontra Sociedad, Atletico Finish Di Posisi Tiga LaLiga

Fido Moniaga - July 20, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLa Liga – Menghadapi Real Sociedad, Atletico Madrid harus puas berbagi angka usai ditahan imbang 1-1. Namun hasil ini sudah cukup mengantarkan Los Colchoneros finish di urutan ketiga klasemen akhir LaLiga Spanyol 2019/2020.

Atletico memainkan pertandingan terakhir musim ini dengan bermain di Wanda Metropolitano, Senin (20/7/2020) dinihari WIB. Menurunkan Diego Costa dan Alvaro Morata di lini depan, Atletico tetap kesulitan menembus pertahanan Sociedad.

Pasukan Diego Simeone bahkan cuma punya 43 persen ball possesion dan membuat enam tembakan dengan tiga diantaranya tetap sasaran. Sementara Sociedad bisa melepaskan 10 attempts dengan empat yang on goal. Kendati tidak menguasai laga, Atletico akhirnya bisa membuka keunggulan lebih dulu pada menit ke-30.

Mendapat umpan Morata, Koke yang lepas dari kawalan sukses mengirim bola masuk ke gawang tanpa bisa dihalau kiper Sociedad, Miguel Angel Moya. Skor 1-0 untuk keunggulan Atletico pun bertahan hingga turun minum.

Upaya Atletico untuk bisa menambah gol sepanjang babak kedua tak ada yang berhasil. Malah kemenangan mereka yang sudah ada di depan mata harus buyar setelah Sociedad bisa mencetak gol penyeimbang pada menit ke-87.

Adalah Adnan Januzaj yang melepaskan sepakan bebas melengkung yang berusaha ditepis Jan Oblak, tapi bola tetap meluncur deras masuk ke gawang. Skor 1-1 pun bertahan hingga laga usai.


Baca Juga:



Hasil ini membuat Sociedad berhak lolos ke kompetisi Eropa karena finish di posisi keenam dengan 56 poin, unggul head to head atas Granada di posisi ketujuh, meski di laga lainnya mereka bisa membantai Athletic Bilbao empat gol tanpa balas.

Sementara Atletico hasil ini memastikan mereka finish di posisi ketiga klasemen LaLiga dengan raihan 70 poin dari 38 laga. Meski punya angka sama dengan Sevilla yang berada di urutan empat, namun Joao Felix Cs unggul head to head atas klub asal Andalusia tersebut.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com