Imbang Lawan 10 Pemain Juve, Pelatih AS Roma Kesal

0
319
AS Roma
Jordan Veretout melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Juventus (Photo: Official Twitter of AS Roma/@ASRomaEN)

Vivagoal – Serie A – Pelatih AS Roma, Paulo Fonseca mengakui tidak senang karena raih hasil imbang melawan Juventus yang hanya bermain dengan 10 pemain dini hari tadi. Padahal menurutnya Roma bisa bermain dengan baik dalam laga tersebut.

Il Lupi sebenarnya dua kali berhasil unggul atas Juventus lewat gol yang dicetak Jordan Veretout pada menit 31 serta gol tambahan menjelang akhir babak pertama. Setelah itu, mereka justru lebih banyak menyianyiakan peluang, diantaranya sepakan Edin Dzeko yang mengenai mistar gawang.

Dua kali keunggulan Roma itu berhasil disamakan oleh Juventus lewat bintangnya Cristiano Ronaldo. Roma patut menyesali hasil ini karena bermain sebagai tuan rumah, ditambah Juve yang tampil hanya 10 pemain pasca Adrien Rabiot terkena kartu merah.

“Saya pikir kami bermain bagi, tapi saya tidak senang dengan hasilnya. (Padahal) Roma menciptakan banyak peluang dan bermain untuk menang,”ujar Fonseca pada Sky Sport Italia.

“Saya lihat Dzeko fokus, termotivasi, dan dia bekerja keras untuk tim. Ada beberapa kesalahan di depan gawang, seperti yang pemain lain lakukan, tapi dia bermain baik malam ini.

Dalam pertandingan ini, Fonseca hanya melakukan dua dari maksimal lima pergantiam pemain yang diizinkan. Intensitas permainan mereka justru semakin menurun menjelang akhir pertandingan.

“Saya rasa tim bermain nyaman, kami tak memberikan Juventus kesempatan yang berarti dan lini bertahan tampil solid. Saya lihat Lorenzo Pellegrini lelah, jadi Ia digantikan,”ungkapnya.

“Kami bisa melakukan lima pergantian pemain, tapi saya merasa tim bermain baik, jadi itu tidak perlu. Saya tanya Mkhitaryan, Pedro dan Dzeko, apakah mau diganti, tapi mereka bilang tidak.


Baca Juga:


Beberapa pemain sukses memainkan laga debut mereka berseragam AS Roma di musim ini diantaranya, Marash Kambulla, Roger Ibanez, dan Gianluca Mancini. Fonseca memuji ketiganya karena bisa tampil cukup baik sebagai trio lini bertahan Il Giallorossi.

“Itu benar kami memiliki tiga bek muda, tapi mereka bertalenta dan membuktikan hari ini Roma memiliki lini bertahan yang kuat. Antonio Mirante hanya melakukan satu penyelamatan dan para pemain bertahan sangat fokus,”pungkasnya.

“Saya tak senang dengan hasilnya, tapi senang dengan penampilan, sikap dan keberanian semua anggota tim.

Saat ini Roma untuk sementara harus puas terbenam di peringkat 13 dengan hanya meraih satu poin saja. Sebenarnya di pekan lalu, mereka bermain imbang 0-0 melawan Verona, tetapi karena kesalahan pendaftaran pemain mereka, Amadou Diawara, Roma diputuskan kalah dengan skor 0-3.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here