Imbang Lawan Cadiz, Pique: Ini Seharusnya Jadi Momen Kebangkitan! - Vivagoal.com
Imbang Lawan Cadiz, Pique: Ini Seharusnya Jadi Momen Kebangkitan!
Gerard Pique, Sumber: Diario de Cadiz

Imbang Lawan Cadiz, Pique: Ini Seharusnya Jadi Momen Kebangkitan!

Aditya Bayu - February 22, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLa Liga – Bek Barcelona, Gerard Pique menyebut hasil yang didapat kontra Cadiz membuat semuanya terasa sulit bagi Blaugrana. Semua masih mungkin terjadi, namun tergantung dengan kinerja tim.

Menjamu Cadiz dalam lanjutan La Liga, Senin (22/2/2021) dini hari WIB, Barcelona memiliki peluang untuk memangkas jarak dengan Atletico Madrid. Hal ini tidak lepas dari kekalahan 2-0 yang diterima oleh sang pemuncak klasemen tersebut.

Asa Barcelona kemudian membara setelah Lionel Messi mencetak gol pembuka di menit 32. Dua gol Frankie de Jong di menit ke-38 dan Antoine Griezmann di menit ke-44 sempat dianulir karena offside semakin memacu Barcelona menambah keunggulan.

Alih-alih menambah keunggulan, Barcelona justru dibuat terhentak setelah Cadiz berhasil menyamakan kedudukan satu menit menjelang bubaran. Tim tamu menyetarakan angka lewat gol Alex Fernandez dari titik putih.

Kekecewaan tak bisa disembunyikan oleh Pique. Terlebih laga melawan Cadiz seharusnya menjadi momentum bagi tim untuk bangkit setelah terpuruk di Liga Champions.

“Ini terasa sulit untuk diterima karena Atletico sebelumnya kalah dan memberi kami kesempatan. Di laga ini, mereka (Cadiz) sebenarnya membuat masalah kepada diri mereka sendiri dengan bermain bertahan,” ujar Pique dikutip dari Marca.


Baca JuGa:


“Kami menciptakan cukup banyak peluang dan memiliki dua gol yang dianulir. Penalti di menit ke-90, sulit untuk diterima. Mengingat dari mana kami sebelumnya (kalah 1-4) di kandang dari Paris Saint-Germain), hal terpenting secara mental adalah meraih tiga poin.”

Hasil tersebut membuat Barcelona saat ini mengantongi 47 poin. Mereka tertinggal delapan angka dari Atletico Madrid.

Meski terlihat mustahil, namun Pique enggan menyerah mengejar titel juara La Liga. Menurutnya perjalanan masih panjang dan semua masih bisa terjadi.

“Setiap pertandingan yang tidak Anda menangkan akan mengurangi peluang Anda [juara]. La Liga adalah perjalanan panjang dan masih banyak hal yang harus dilalui,” kata Pique.

“Ini bukan hal yang tidak dapat diatas. Namun, itu akan tergantung pada pertandingan berikutnya.”

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com