Imbang Lawan Everton, Liverpool Gagal Kembali Puncaki Klasemen

0
128
Imbang Lawan Everton, Liverpool Gagal Kembali Puncaki Klasemen

Vivagoal Liga Inggris – Liverpool gagal merebut kembali puncak klasemen dari Manchester City setelah hanya mampu bermain imbang tanpa gol dalam lawatannya ke Goodison Park markas Everton, Minggu (3/3) malam WIB.

Liverpool sendiri tampil lebih dominan dalam laga bertajuk Merseyside Derby tersebut. Tercatat mereka unggul penguasaan bola 58-42 persen, berikut dengan membuat 10 tembakan. Tapi, hanya tiga yang mengarah ke gawang.

Everton yang tampil di hadapan publik sendiri sangat solid menjaga lini pertahanan. Beberapa kali mereka bahkan berhasil memaksa Alisson Becker jatuh bangun menyelamatkan gawangnya dari kebobolan.

Kesempatan pertama tim tamu datang pada menit 14. Mohamed Salah berhasil melepas tembakan yang dengan baik namun masih mampu diamankan oleh Jordan Pickford.

Baca Juga :  Edin Dzeko Semakin Dekat ke Kota Milan

Salah kembali membuka kesempatan mencetak gol pada menit 28. Sudah berhadapan satu lawan satu dengan Jordan Pickford, tembakan Salah masih bisa ditepis kiper nomor satu Inggris itu.

Satu-satunya kesempatan Everton pada babak pertama datang di menit ke-39. Tapi tembakan Theo Walcott masih jauh melambung. Babak pertama berakhir dengan skor 0-0.

Enam menit babak kedua berjalan Everton berhasil mencatat shot on target pertama mereka. Namun tandukan Dominic Calvert-Lewin masih bisa ditangkap oleh Alisson.

Selama babak kedua berjalan beberapa kesempatan diraih oleh kubu tamu. Sayang buruknya penyelesaian akhir membuat beberapa usaha mereka berakhir sia-sia.

Everton sendiri tampil cukup solid menahan gempuran para pemain Liverpool. Serangan balik yang mereka terapkan membuat lini pertahanan The Reds harus kerja ekstra keras.

Laga harus berakhir dengan sama kuat tanpa gol.

Hasil tersebut membuat Liverpool tertahan di peringkat dua dengan raihan 70 poin tertinggal satu angka dari Manchester City di puncak klasemen. Sedangkan Everton masih tertahan di posisi 10 dengan 37 poin.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here