Indonesia Dicap Beruntung Bisa Raih Medali Perunggu SEA Games - Vivagoal.com

Indonesia Dicap Beruntung Bisa Raih Medali Perunggu SEA Games

Arie Lihardo - May 23, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Indonesia – Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-Yong menyebut kemenangan timnya atas Malaysia U-23 dalam perebutan medali perunggu SEA Games 2021 berbau keberuntungan. Pasalnya, Indonesia dianggap menang dalam keadaan yang kurang ideal.

Indonesia dipastikan membawa pulang medali perunggu lewat drama adu penalti usai waktu normal dan tambahan berakhir dengan skor 1-1 dalam laga yang berlangsung di Stadion Ny Dinh, Vietnam, Minggu (22/5) kemarin.

Timnas Indonesia
Foto: PSSI

Lantas, Shin Tae-yong mengapresiasi perjuangan Saddil Ramdani dan kawan-kawan. Ia menilai kerja keras pemain menjadi kunci sukses kemenangan di pertandingan tersebut.


Baca Juga:


“Jadi seperti yang ditonton, pertandingan kali ini sangat sulit, tapi kami masih bisa dapat kemenangan meski berbau keberuntungan dan menangnya pun lewat adu penalti. Terima kasih kepada para pemain yang sudah bekerja keras sampai akhir,” kata Shin Tae-Yong dikutip dari laman resmi klub.

Dalam laga tersebut, Garuda Muda tidak tampil dengan kekuatan penuh setelah ada beberapa pemain yang terkena akumulasi kartu dan cedera. Hal tersebut membuat Shin Tae-Yong tak punya banyak pilihan dalam menentukan formasi untuk melawan Malaysia.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Vivagoal (@vivagoal)

“Jujur pada latihan terakhir hanya diikuti 14 pemain saja. Situasi ini memang pertama kali saya hadapi saat menjalankan pertandingan penentuan. Namun, saya tetap berterima kasih kepada pemain.”

Diketahui, ini merupakan medali perunggu kelima Indonesia di SEA Games sejak 1977 silam. Indonesia sebelumnya medali perunggu pada tahun 1981, 1989, 1991, dan 2017.

Sejatinya, Indonesia ditargetkan mendulang medali emas. Namun, Indonesia harapan tersebut pupus setelah takluk dari Thailand dengan skor tipis 0-1 di semifinal.

Selalu update berita terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com