Kali Pertama Dinonton Erik Ten Hag, Man United Malah Kalah - Vivagoal.com
Kali Pertama Dinonton Erik Ten Hag, Man United Malah Kalah
Erik ten Hag, Foto: dok sport detik

Kali Pertama Dinonton Erik Ten Hag, Man United Malah Kalah

A Hendra - May 23, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga InggrisErik Ten Hag untuk pertama kalinya melihat penampilan Manchester United sebelum dilihnya melatih. Calon manajer anyar Setan Merah itu malah menyaksikan kekalahan David De Gea dan kolega.

Erik Ten Hag bertolak ke London pada tengah pekan kemarin untuk menghadiri pertandingan terakhir Manchester United vs Crystal Palace di Selhurts Park, Minggu (22/5) malam WIB. Lawatan tersebut merupakan kali pertama Ten Hag datang langsung menonton pertandingan Setan Merah usai diumumkan sebagai manajer baru menggantikan Ralf Rangnick pada pertengahan Bulan April kemarin.

Kehadiran Ten Hag cukup menyita perhatian banyak fans United yang hadir di stadion. Dari beberapa foto yang beredar di internet, Ten Hag tampak mengenakan setelan jas dan celana berwarna krem dipadukan kemeja biru langit. Ten Hag terlihat ditemani calon asistennya, Mitchel van der Gaag dan Direktur Olahraga United, John Murtough.

Sayang, kehadiran Ten Hag gagal memberikan kemenangan buat Man United. Padahal, Setan Merah sedianya tampil begitu mendominasi sepanjang pertandingan. Dalam laga itu, Man United sukses membukukan hingga 62 persen penguasaan bola dengan menciptakan hingga 10 percobaan tembakan yang empat diantaranya on goal. Namun banyaknya peluang dikreasikan tak satupun yang bisa dikonversi menjadi gol.


Baca Juga:


Di sisi lain, Palace bisa mencetak satu-satunya gol di laga itu melalui aksi Wilfried Zaha dari hanya enam percobaan tembakan yang dilepaskan. Kekalahan ini sendiri membuat Man United harus puas menutup musim di posisi keenam dengan nilai 58 poin, dan dipastikan hanya bermain di kasta kedua kompetisi Eropa, Liga Europa

Parahnya lagi, jumlah 58 poin merupakan yang terendah pernah dibukukan Man United sejak 1992 silam, dan untuk pertama kalinya menderita enam kekalahan tandang beruntun di Premier League sejak Maret 1981.

Alhasil, akumulasi dari semua perolehan buruk Man United bakal menjadi PR berat yang musti segera diselesaikan Ten Hag sebagai manajer baru pada pramusim sebelum musim 2022/2023 bergulir Agustus mendatang. (hs)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com