Pernah Jadi Bagian Argentina, Tata Martino Tak Ragu Bidik Kemenangan - Vivagoal.com
Pernah Main dan Melatih Argentina, Tata Martino Tak Ragu Bidik Kemenangan
Gerardo Tata Martino, Foto: dok sportstars.id

Pernah Jadi Bagian Argentina, Tata Martino Tak Ragu Bidik Kemenangan

A Hendra - November 26, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Piala Dunia 2022 – Pernah menjadi pemain dan pelatih, Gerardo ‘Tata’ Martino tentu sudah amat mengenal timnas Argentina. Pelatih berusia 60 tahun itu pun siap memaksimalkan faktor tersebut untuk membawa Meksiko meraih kemenangan.

Argentina akan menjadi lawan Meksiko dalam pertandingan matchday ke-2 fase grup B Piala Dunia 2022 di Lusail Stadium, Minggu (27/11) dini hari WIB. Bagi, Gerardo Martino, ini akan jadi ajang reuni.

Lahir di Rosario, Argentina, dia pernah memperkuat La Albiceleste sebagai pemain. Selain itu Tata Martino pun sempat menjadi pelatih Timnas Argentina selama 2 tahun, tepatnya sedari Agustus 2014 hingga Juli 2016.

Pernah Main dan Melatih Argentina, Tata Martino Tak Ragu Bidik Kemenangan
Gerardo Tata Martino, Foto: dok detik sport

Selama dua tahun menangani tim Tango, Gerardo Martino meraih sukses besar. Dia mengantar Lionel Messi dkk lolos final Copa America edisi 2015 dan 2016. Sayang, dalam dua kesempatan tersebut, Argentina selalu takluk dari lawan yang sama, yakni Chili dengan skor 1-4 dan 2-4.

Martino pun menyambut gembira pertemuan dengan Argentina karena ia punya memori indah bersama tim Tango. Namun dengan ia sudah tahu betul bagaimana cara menghadapi Argentina, Martino pun menegaskan siap memberi kemenangan buat tim asuhannya, Meksiko.


Baca Juga:


“Apa yang anda lakukan jika berada di posisi saya? Apakah saya harus mengalah kepada mereka?” ucap Martino dilansir dari situs resmi FIFA.

“Saya berharap Meksiko memenangkan pertandingan ini dan tidak ada jawaban yang lain. Saya akan memberikan segalanya agar Meksiko menang,” tegasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar sepakbola dunia hanya di Vivagoal.com