Inggris Bikin Rekor Memalukan Dalam Sejarah Piala Dunia - Vivagoal.com
Imbang 0-0 Kontra AS, Kane: Inggris Tak Mungkin Terus-Terusan Bisa Bantai Lawan
Harry Kane, Foto: dok bola.com

Inggris Bikin Rekor Memalukan Dalam Sejarah Piala Dunia

A Hendra - November 26, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Piala Dunia 2022Timnas Inggris tak berkutik kala menghadapi Amerika Serikat di laga kedua penyisihan grup Piala Dunia 2022. The Three Lions harus puas dengan skor kacamata sekaligus menorehkan sebuah rekor memalukan.

Laga Inggris vs Amerika Serikat tersaji di matchday kedua fase grup B Piala Dunia 2022. Pertandingan kedua kesebelasan digelar Al Bayt Stadium, Sabtu (26/11) dinihari WIB.

Berstatus tim unggulan, Inggris malah kelabakan menghadapi agresivitas serangan Amerika Serikat. Meski tetap mampu mendominasi laga dengan penguasaan bola mencapai 56 persen, tapi tim Tiga Singa benar-benar tak bertaji menghadapi Christian Pulisic dkk

Inggris Bikin Rekor Memalukan Dalam Sejarah Piala Dunia
Inggris vs Amerika, Foto: dok sportstars.id

Dilansir dari Whoscored, Inggris memang melepaskan delapan tembakan, tapi cuma ada tiga yang mengarah ke gawang tanpa ada satu pun yang membuahkan hasil. Amerika justru lebih digdaya dengan membukukan 10 percobaan tembakan, dengan menciptakan tujuh sepak pojok berbanding tigaa milik Inggris.

Hasil imbang ini pun turut menghadirkan sebuah rekor memalukan bagi pasukan Gareth Southgate. Opta mencatat, Inggris menjadi tim dengan hasil imbang tanpa gol terbanyak sepanjang perhelatan Piala Dunia 2022.


Baca Juga:


“Malam ini adalah hasil imbang tanpa gol ke-12 Inggris dalam Piala Dunia. Itu terbanyak dari tim manapun dari sejarah turnamen,” cuit akun @Optajoe, Sabtu (26/11).

Selain itu, cuma bisa mendapatkan satu poin secara otomatis menahan hasrat Inggris untuk menjadi tim pertama yang memastikan diri lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. The Three Lions terpaksa harus menunggu hingga matchday pamungkas kontra timnas Wales.

Saat ini, Inggris masih memuncaki klasemen grup B dengan poin empat dari dua laga, terpaut satu angka dari Iran di urutan kedua, dan dua poin dari Amerika di posisi tiga dengan Wales di dasar klasemen karena baru mengemas satu poin.

Tampil Tumpul Bikin Inggris Gagal Kalahkan Amerika Serikat
Timnas Inggris, Foto: dok Goal

“Pertandingan yang harus kami menangi dan kami ingin jadi juara grup malam ini, tapi pertandingan yang berat. Mereka rapi dan kuat, mereka juga menyulitkan kami,” ujar Kane dilansir dari BBC Radio 5 Live.

“Kami sangat senang tidak kebobolan dan poin ini menempatkan kami dalam posisi bagus menuju laga terakhir. Paling penting adalah tidak kalah hari ini. Kalau kami menang di hari Selasa, kami akan jadi juara grup.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar sepakbola dunia hanya di Vivagoal.com