Van Gaal Semprot Pemain Belanda Usai Diimbangi Ekuador - Vivagoal.com
Belanda Imbang 1-1 Lawan Ekuador, Van Gaal: Bagaimana Mau Juara Piala Dunia!
Louis Van Gaal, Foto: dok sportstars.id

Van Gaal Semprot Pemain Belanda Usai Diimbangi Ekuador

A Hendra - November 26, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Piala Dunia 2022 – Penampilan Timnas Belanda saat menghadapi Ekuador sangat tidak memuaskan pelatih mereka, Louis Van Gaal. Menurutnya, kalau mau jadi juara Piala Dunia, Der Oranje harus tampil lebih bagus.

Belanda cuma bisa bermain imbang atas Ekuador di laga kedua grup A Piala Dunia 2022. Bertanding di Khalifa International Stadium, Al Rayyan, Jumat (25/11) malam WIB, De Oranje harus puas dengan hasil seri 1-1.

Padahal, Belanda sempat unggul duluan lewat gol Cody Gakpo di menit-menit awal pertandingan. Tapi Ekuador membalas di awal babak kedua lewat sepakan Enner Valencia.

Belanda Imbang 1-1 Lawan Ekuador, Van Gaal: Bagaimana Mau Juara Piala Dunia!
Belanda vs Ekuador, Foto: dok sportstars.id

Secara keseluruhan, Belanda tak terlalu banyak memberikan ancaman untuk lini pertahanan Ekuador. Sepanjang laga, Frenkie De Jong dkk bahkan hanya melepaskan dua tembakan.

Sebaliknya, Ekuador beberapa kali membahayakan gawang Belanda. Tricolor tercatat melepaskan total 15 tembakan dengan satu yang membentur mistar gawang. Hasil yang didapat ini pun membuat Van Gaal gusar.


Baca Juga:


Mantan manajer Manchester United tersebut bahkan merasa Belanda tidak mungkin bisa melaju sampai final kemudian menjadi juara jika tak memperbaiki performanya.

“Kalau mau jadi juara dunia, kami harus banyak berbenah, karena kualitas lawan yang belum kami hadapi ada di level yang jauh lebih tinggi,” ujar Van Gaal seperti dilansir Mirror.

Sumber: twitter.com/FIFAWorldCup
Sumber: twitter.com/FIFAWorldCup

“Kami tidak main bagus. Kami tidak main bagus dalam hal penguasaan bola dan itulah masalah kami.

“Semua bola kedua, semua duel, juga dimenangi Ekuador. Kalau itu terjadi, maka Anda tidak bisa menang. Saya puas kami imbang 1-1, tapi saya tidak puas dengan permainan.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar sepakbola dunia hanya di Vivagoal.com