Inggris Kalah dan Degradasi ke Liga B, Gareth Southgate Puas! - Vivagoal.com
Inggris Kalah dan Degradasi ke Liga B, Gareth Southgate Puas!
Gareth Southgate, Foto: dok Goal

Inggris Kalah dan Degradasi ke Liga B, Gareth Southgate Puas!

A Hendra - September 24, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga InggrisTimnas Inggris memang kalah dan akhirnya harus degradasi ke Liga B UEFA Nations League. Tapi melihat perjuangan anak asuhnya, Gareth Southgate sudah cukup puas.

Inggris melawat ke San Siro, Sabtu (24/9) dinihari WIB untuk melakoni matchday kelima Grup C Liga A UEFA Nations League kontra timnas Italia. Mumpung lawannya baru saja dibantai Jerman 2-5, Inggris punya peluang besar untuk membawa pulang kemenangan.

Ketika memulai laga, Inggris sepertinya akan memulai pesta kemenangan dengan tampil begitu mendominasi jalannya pertandingan. Namun yang terjadi kemudian sungguh diluar dugaan.

Inggris Kalah dan Degradasi ke Liga B, Gareth Southgate Puas!
Gareth Southgate, Foto: tribunnews

Inggris malah terlihat dibuat kesulitan oleh permainan solid Italia, hingga akhirnya malah kebobolan lewat gol Giacomo Raspadori di menit ke-68 yang bertahan hingga laga usai.

Kekalahan ini membuat Inggris akhirnya dipastikan harus turun divisi di musim 2023/2024 pada ajang UEFA Nations League. Pasalnya, Inggris baru mampu mengemas dua poin dari lima laga yang telah dimainkan, tertinggal empat angka dari Jerman di posisi tiga dengan pertandingan di Liga A grup 3 tinggal menyisakan satu saja.

Meski begitu, Gareth Southgate selaku manajer Inggris justru puas dengan penampilan anak asuhnya melawan Italia yang terbilang menyulitkan. Baginya, Inggris telah menunjukkan perkembangan ke arah yang baik, meski ia sadar hasilnya kurang bisa diterima.


Baca Juga:


“Ini adalah rangkaian di mana hasil-hasil akhir akan menjadi sesuatu yang ditanggapi semua orang, tapi saya pikir ada banyak hal positif buat kami sebagai sebuah tim malam ini,” ujar Southgate dilansir dari BBC.

“Banyak penampilan bagus secara individu. Aku pribadi berpikir penampilan ini adalah sebuah langkah ke arah yang tepat. Saya sepenuhnya memahami karena hasilnya, itu bukan reaksi yang akan muncul dari orang-orang.

“Saya memahami reaksinya pada akhirnya karena inilah hasil-hasil yang kami petik. Ini reaksi emosional yang bisa dipahami.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com