Cadangan di Man United, Southgate: Maguire Masih Bek Terbaik Inggris - Vivagoal.com
Cadangan di Man United, Southgate: Maguire Masih Bek Terbaik Inggris
Gareth Southgate, Harry Maguire, Foto: dok 90min

Cadangan di Man United, Southgate: Maguire Masih Bek Terbaik Inggris

A Hendra - September 23, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga InggrisHarry Maguire tetap dipanggil masuk skuad timnas Inggris pada jeda internasional kali ini meski di klubnya Manchester United cuma pemain cadangan. Bagi Gareth Southgate, Maguire masih bek terbaik yang dimiliki The Three Lions.

Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate telah memanggil 29 pemain yang dipanggil untuk matchday kelima fase grup C UEFA Nations League kontra timnas Italia, Sabtu (24/9) dinihari WIB. Tapi salah satu yang disorot adalah keberadaan Harry Maguire dalam daftar tersebut.

Bek berusia 29 tahun itu masuk ke dalam sembilan pemain bertahan yang dipanggil Gareth Southgate. Padahal, performa Maguire belakangan ini tak bisa dibilang bagus. Empat dari lima laga terakhir Setan Merah, Maguire sama sekali tidak diturunkan oleh manajer Erik Ten Hag.

Meski Jarang Dimainkan, Maguire Tetap Komitmen Penuh Untuk Man United
Harry Maguire, Foto: dok Sportstars.id

Bahkan pada laga terakhir Man United sebelum jeda internasional, yakni ketika menang 2-0 atas Sheriff di Liga Champions, Maguire diturunkan pada menit ke-90 atau sesaat sebelum laga usai.

Meski demikian, Southgate menilai dirinya tak mungkin menepikan Maguire dari skuad timnas Inggris. Baginya, bek 29 tahun itu masih salah satu bek tengah terbaik yang dipunya Inggris saat ini.


Baca Juga:


“Jelas, itu bukan situasi yang ideal untuk Maguire. Kami hanya berjarak beberapa minggu dari pra-musim, jadi tidak masalah jika pemain masih jarang main 90 menit. Namun kalau 7-8 pekan ke depan masih begitu, itu baru sulit,” ujar Southgate dilansir dari Guardian.

“Tapi dia adalah pemain penting bagi kami dan penting untuk mendukung pemain terbaik kami. Saya berani mempertaruhkan reputasi saya. Dia adalah bek tengah kami yang paling jago duel udara. Dia dan John (Stones) amat bagus saat menguasai bola.

“Selama turnamen, kami tak selalu punya gelandang pivot untuk mengalirkan bola ke depan. Itu artinya, tekanan yang diterima bek tengah kami untuk bisa mengontrol bola dengan baik justru lebih besar. Stones dan Maguire bisa melakukan itu dengan baik.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com