Inggris Tumpul: Cuma satu Gol dari 5 Laga, Itupun Lewat Penalti - Vivagoal.com
Diiringi Sejumlah Rekor Buruk, Inggris Degradasi ke Liga B
Timnas Inggris, Foto: dok 90min

Inggris Tumpul: Cuma satu Gol dari 5 Laga, Itupun Lewat Penalti

A Hendra - September 24, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga InggrisTimnas Inggris benar-benar tumpul di UEFA Nations League musim 2022/2023. Tim tiga Singa tak mampu mencetak gol hingga berujung degradasi.

Inggris dipastikan turun kasta ke Liga B UEFA Nations League setelah kalah 0-1 dari Italia di matchday ke-5 grup C Liga A, Sabtu (24/9) dinihari WIB. Bertanding di San Siro, gol tunggal Gli Azzurri dicetak oleh Giacomo Raspadori di menit ke-64.

Kekalahan ini membuat Inggris belum sekalipun bisa meraih kemenangan dalam lima laga terakhirnya di UEFA Nations League Grup C Liga A, dengan cuma memetik dua hasil imbang.

Inggris Tumpul Betul: Cuma 1 Gol dari 5 Laga, Itupun Lewat Penalti
Inggris vs Italia, Foto: dok bola.net

Dengan cuma bisa mengoleksi dua poin dari lima laga, Inggris pun harus rela turun ke UEFA Nations League B. Inggris sendiri bisa dibilang memang layak turun ke Liga B jika melihat jumlah gol sepanjang gelaran UEFA Nations League A dengan cuma bisa bikin satu gol.

Itupun didapatkan dari titik penalti, saat Harry Kane sukses menyelamatkan Inggris dari kekalahan melawan Jerman. Selebihnya, Inggris tak mampu bikin gol melalui skema open play yang membuat mereka sejajar dengan San Marino sebagai satu-satunya tim yang belum mencetak gol dari open play.


Baca Juga:


Secara keseluruhan, BBC Sport mengungkapkan bahwa Inggris sudah tanpa gol dari permainan terbuka selama 495 menit. Terakhir kali Raheem Sterling mencetak gol melawan Pantai Gading medio Maret 2022 lalu. Laju ini pun sekaligus mengulang catatan buruk Inggris nyaris 22 tahun lalu, tepatnya pada November 2000. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com