Diiringi Rekor Buruk, Inggris Degradasi ke Liga B Nations League - Vivagoal.com
Diiringi Sejumlah Rekor Buruk, Inggris Degradasi ke Liga B
Raheem Sterling, Inggris, Foto: dok beIN Sports

Diiringi Rekor Buruk, Inggris Degradasi ke Liga B Nations League

A Hendra - September 24, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Satu tim UEFA Nations League sudah memastikan turun divisi musim depan. Timnas Inggris terpaksa turun ke League B usai tumbang dari Italia dini hari tadi.

Matchday kelima grup C Liga A UEFA Nations League 2022 mempertemukan Italia vs Inggris. Duel kedua kesebelasan berlangsung di San Siro, Milan, Sabtu (24/9) dinihari WIB.

Kedua tim bermain imbang tanpa gol di babak pertama. Italia kemudian memecah kebuntuan pada menit ke-68 melalui gol Giacomo Raspadori, dan menjadi satu-satunya gol yang tercipta hingga pertandingan usai.

Diiringi Sejumlah Rekor Buruk, Inggris Degradasi ke Liga B
Timnas Inggris, Foto: dok 90min

Kekalahan tersebut memastikan Inggris turun ke Liga B UEFA Nations League untuk musim 2023/2024. Skuad besutan Gareth Southgate terpuruk di dasar klasemmen Grup C Liga A dengan baru mengemas dua poin dari lima pertandingan.

Artinya, The Three Lions belum pernah menang sejak awal musim UEFA Nations League 2022/2023 dengan produktivitas gol satu berbanding tujuh. Ada pun satu-satu gol tim Tiga Singa dibuat oleh Harry Kane melalui eksekusi penalti saat bermain imbang 1-1 kontra Jerman.


Baca Juga:


Menurut catatan Opta, Inggris Inggris menjadi satu-satunya tim bersama San Marino di UEFA Nations League musim ini yang gagal bikin gol melalui skema open play. Selain itu, ketidakmampuan Inggris mencetak gol di tiga laga terakhirnya menjadi catatan paling buruk Harry Maguire Cs sejak November 2020.

Opta juga mencatat bahwa kekalahan atas Italia sekaligus membuat Inggris mengulangi pencapaian delapab tahun lalu. Ketika itu mereka sudah tanpa kemenangan di lima laga berturut-turut. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com