Ingin Bangun Tim, Solskjaer Tiru Strategi Pochettino

0
494
Ingin Bangun Tim, Solskjaer Tiru Strategi Pochettino

Vivagoal Liga Inggris – Juru Taktik Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer disebut telah mengubah strategi transfer klub selama ini. Alih-alih belanja pemain top, ia lebih memilih untuk membangun skuat secara perlahan tentu dengan waktu yang lebih lama.

Setelah diangkat sebagai pelatih permanen, performa Manchester United bersama Solskjaer terus menurun. Setelah berhasil mendongkrak penampilan tim semasa masih menjadi pelatih interim, MU kini bahkan sampai harus gagal lolos ke Liga Champions musim depan akibat penurunan performa yang mereka alami.

Akibatnya kualitas Solskjaer kini menjadi sorotan. Dengan kualitasnya yang terbilang belum terbukti, banyak pihak menilai mendatangkan pemain top akan menjadi langkah terbaik pada musim panas nanti. Namun sang pelatih dikabarkan enggan menerima saran tersebut.

Baca Juga :  Sarri: Hudson Odoi Banyak Hutang dengan Chelsea!

 

Seperti dilansir dari Mirror, Solskjaer lebih memilih untuk mendatangkan para pemain muda yang memiliki potensi besar ketimbang mereka yang sudah memiliki nama besar. Ia berharap bisa membangun tim secara perlahan usai terpuruk setelah ditinggal Alex Ferguson.

Ole ingin meniru cara kerja pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino. Ia melihat pelatih asal Argentina itu benar-benar memilih para pemain yang ia butuhkan dengan pemain muda sebagai target utama.

Langkah itu sendiri juga dimaksudkan untuk memperkecil kemungkinan klub merugi banyak. Ia enggan klub kembali mengulang kesalahan yang sama seperti pelatih-pelatih sebelumnya. Memecahkan rekor transfer klub demi pemain top tampaknya bukan solusi untuk MU.

Baca Juga :  Permainan Level Tinggi Dembele Puaskan Valverde

Pendekatan yang coba dilakukan Ole sendiri berdasarkan dengan kesalahan-kesalahan yang sebelumnya pernah klub lakukan. Sebut saja mereka sempat mengeluarkan biaya selangit untuk mendatangkan pemain sekelas Angel Di Maria, Romelu Lukaku, dan Paul Pogba yang mana mereka gagal bersinar di Old Trafford.

Rencana tersebut tentu cukup menggiurkan tentunya untuk jangka panjang. Namun perlu diketahui fans di Inggris terlebih fans Manchester United dikenal tidak memiliki banyak kesabaran. Rencana seperti ini bisa jadi bumerang dengan dipecatnya pria asal Norwegia tersebut.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here