Ingin De Gea Bertahan, United Harus Penuhi Syarat Ini

0
443
Ingin De Gea Bertahan, United Harus Penuhi Syarat Ini

VivagoalLiga Inggris – David de Gea disebut masih belum bersedia memperpanjang kontrak baru yang disodorkan manajemen Manchester United. Sang pemain disebut memberi satu syarat sebelum ada kerjasama baru antara keduanya.

Bukan lagi rahasia jika De Gea telah menjadi kiper andalan bagi Manchester United dalam beberapa waktu terakhir. Hanya saja, kebersamaan keduanya terancam berakhir setelah belum adanya kesepakatan terkait kontrak baru sang pemain di Old Trafford.

Sejatinya sang pemain masih terikat kontrak hingga 2020 setelah pihak klub mengaktifkan opsi perpanjangan kontrak Januari kemarin. Namun tingginya minat atas jasa sang kiper tentu membuat Manchester United tak bisa bersantai.

De Gea sendiri sejatinya memendam keinginan untuk tetap bertahan. Terlebih lagi, seiring kedatangan Ole Gunnar Solskjaer yang membuat permainan tim kembali bergairah. Namun ada satu hal yang membuatnya masih ragu yakni belum adanya kepastian tiket Liga Champions bagi United musim depan.

Manchester Evening News menyebut jika De Gea baru akan bersedia membubuhkan tanda tangannya andai Manchester United sudah memastikan diri berlaga di ajang tertinggi di Eropa tersebut. Alhasil semua itu baru bisa terjadi di penghujung musim nanti.

Untuk bisa mewujudkan hal tersebut Manchester United sendiri memiliki dua cara. Pertama adalah dengan finis di peringkat empat besar dan atau juara Liga Champions. United sendiri sampai pekan 31 ini sudah mengantongi 58 poin. Sayang mereka masih tertahan di peringkat lima usai tertinggal tiga poin dari Tottenham Hotspur di posisi tiga dan dua poin dari Arsenal di peringkat empat.

Sedang untuk bisa meraih gelar juara Liga Champions, United harus terlebih dulu menyingkirkan Barcelona di babak perempatfinal. Meski terbilang cukup berat, namun Paul Pogba dkk masih mungkin bisa menyingkirkan Messi cs nantinya. Andai dua cara tersebut MU masih gagal, maka kesempatan De Gea angkat kaki terbilang sangat besar pada musim panas nanti. Real Madrid, Juventus hingga PSG disebut siap menampung jasa kiper timnas Spanyol tersebut.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here