Tinggalkan Chelsea, Kepa Cuma Mau Lebih Sering Dimainkan - Vivagoal.com
Napoli Siap Selamatkan Karir Kiper Termahal di Dunia
Kepa Arrizabalaga, Foto: dok Goal

Tinggalkan Chelsea, Kepa Cuma Mau Lebih Sering Dimainkan

A Hendra - June 25, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Tak bisa dipungkiri manajer Chelsea, Thomas Tuchel masih akan memilih Edouard Mendy sebagai kiper utama ketimbang Kepa Arrizabalaga di musim depan. Kepa pun tak menutup peluang hengkang agar bermain lebih sering.

Keberadaan Edouard Mendy memang membuat status Kepa Arrizabalaga di Chelsea kini cuma sebagai kiper kedua. Total untuk musim kemarin, kiper termahal di dunia itu cuma dimainkan sebanyak 4 pertandingan dari total 38 laga Premier League.

Bisa dibilang, makin ciamiknya performa Edouard Mendy di bawah mistar gawang The Blues jadi biang keladi minimnya waktu bermain yang diberikan Kepa. Termasuk statusnya cuma kini pilihan kedua di pos penjaga gawang dalam dua musim terakhir.

Jika Tak Diperlukan Lagi di Chelsea, Sarri Berminat Boyong Kepa ke Lazio
Kepa Arrizabalaga,, Foto: dok Bola Okezone

Kondisi tak mengenakkan ini secara otomatis membuat Kepa mulai berpikir ingin angkat kaki saja dari Stamford Bridge pada bursa musim panas ini. Pasalnya, Kepa harus mendapatkan menit bermain yang banyak jika tak ingin kansnya tampil di Piala Dunia 2022 bersama timnas Spanyol kian menipis.

“Aku mempunya antusiasme, ambisi, gairah untuk menjadi starter, menikmati, dan di atas semuanya, bermain lebih sering. Untuk memainkan lebih banyak pertandingan di atas lapangan,” ungkap Kepa dikutip dari Marca.

“Pada akhirnya, pihak yang memutuskan adalah pelatih. Apa yang harus anda berikan kepadanya adalah alasan-alasan yang paling memungkinkan agar dia memilih anda. Aku suka berlatih, melakukan yang terbaik di setiap sesi, mengurus diriku sendiri dan siap ketika pelatih memanggilku.


Baca Juga:


“Sekarang ini aku adalah pemain Chelsea. Tapi apa yang jelas adalah aku ingin lebih banyak bermain karena aku datang dari satu atau dua musim di mana aku sudah bermain dan aku menunjukkan sebuah penampilan terbaik.”

Kontrak Kepa sendiri masih akan berlaku sampai 2025 mendatang, namun jika terus saja hanya jadi kiper pelapis, maka Kepa tak masalah memutus kontrak lebih awal.

“Untuk alasan itu, karena penampilan bagus itu rasanya aku menginginkan lebih. Aku ingin bermain lebih sering. Aku sekarang di Chelsea, dan aku ingin sukses di sini. Dan kalau itu tidak mungkin, kami akan menganalisis hal-hal lain karena targetku itu bermain.”

“Aku bukannya putus asa. Pada akhirnya, aku toh berada di sebuah klub hebat. Aku akan bicara kepada pelatih, dan kami akan memutuskan. Namun dengan pesan yang jelas bahwa aku ingin bermain.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com