Ini Alasan AS Monaco Tunjuk Niko Kovac Sebagai Pelatih - Vivagoal.com
Ini Alasan AS Monaco Tunjuk Niko Kovac Sebagai Pelatih
Sumber: Sports Mole

Ini Alasan AS Monaco Tunjuk Niko Kovac Sebagai Pelatih

Fido Moniaga - July 20, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Ligue 1 – AS Monaco mengumumkan telah menunjuk Niko Kovac sebagai pelatih baru mereka. Niko Kovac menggantikan posisi Robert Moreno yang dipecat karena dianggap gagal mengangkat prestasi Les Monegasques.

Niko Kovac bergabung ke AS Monaco setelah 9 bulan lamanya menganggur pasca diberhentikan dari Bayern Munchen usai Die Roten tampil buruk di beberapa laga awal Bundesliga Jerman musim 2019/2020. Pelatih asal Kroasia tersebut sepakat dikontrak selama tiga tahun.

Niko Kovac sendiri telah diperkenalkan secara resmi kepada fans dan media pada Minggu (19/7/2020) waktu setempat atau Senin (20/7/2020) dinihari WIB.

Tentu ada alasan di balik penunjukan Niko Kovac sebagai pelatih Barcelona. Direktur AS Monaco, Paul Mitchell mengatakan bahwa pihaknya sudah paham betul dengan kualitas pelatih berusia 48 tahun tersebut. Ia pun tak meragukan kemampuan melatih Kovac yang punya rekam jejak apik di tim-tim yang pernah ditanganinya.

“Niko Kovac merepresentasikan pengalaman mumpuni sebagai pemain maupun pelatih. Dia berhasil menunjukkan kemampuan terbaiknya bersama Bayern Munchen dan Eintracht Frankfurt.” ucap Paul Mitchell dilansir dari laman resmi Monaco.

“Kovac juga menjadi sosok penting yang bisa membawa Frankfurt kembali menjadi tim yang harus diperhitungkan di Jerman. Selain itu, dia memiliki kinerja sangat bagus ketika dipercaya menangani timnas Kroasia.” sambungnya.


Baca Juga:



“Energi, cara bekerja, serta visi yang dimiliki Kovac membuatnya menjadi sosok paling ideal untuk mengimbangi ambisi dan target yang sudah kami canangkan, termasuk menciptakan fondasi kuat untuk menyongsong masa depan.” tutup Mitchell.

Kovac sendiri memang bisa dibilang adalah salah satu pelatih yang cukup diperhitungkan baik di level klub maupun timnas. Di level klub, Kovac pernah membawa Eintracht Frankfurt menjuarai DFB-Pokal musim 2017/2018 dengan mengalahkan Bayern Munchen di partai final. Ia juga membantu Bayern menjuarai Liga Jerman musim 2018/2019 dan merebut DFB-Pokal usai mengalahkan RB Leipzig di periode yang sama.

Sementara di level timnas, Kovac yang ditunjuk menangani Luka Modric Cs setelah awal yang buruk di babak kualifikasi Piala Dunia 2014 berhasil merealisasikan target dengan meloloskan Kroasia ke putaran final Piala Dunia 2014.

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1 hanya di Vivagoal.com