Resmi! AS Monaco Tunjuk Niko Kovac Sebagai Pelatih

0
30
Resmi! AS Monaco Tunjuk Niko Kovac Sebagai Pelatih
Sumber: Bleacher Report

Vivagoal Ligue 1 – Klub asal Ligue 1 Prancis, AS Monaco resmi menunjuk mantan pelatih Bayern Munchen, Niko Kovac sebagai juru taktik tim menggantikan Roberto Moreno pada Senin (20/7/2020) dinihari WIB. Pelatih asal Kroasia tersebut diikat kontrak berdurasi tiga tahun.

Sebelumnya, AS Monaco memecat Robert Moreno meski baru menangani Tiemoue Bakayoko cs pada Desember 2019 kemarin. Namun dibawah asuhan Moreno, Monaco hanya bisa meraih lima kemenangan, dengan tiga hasil imbang dan lima laga lainnya berakhir dengan kekalahan.

Hasil ini membuat AS Monaco harus finish di posisi ke-9 klasemen akhir dengan raihan 40 poin. Dan untuk ketiga kalinya secara beruntun gagal tampil di kompetisi Eropa setelah kali terakhir melakukannya pada musim 2016/2017 saat Monaco masih dibesut oleh Leonardo Jardim.

“Kami sangat senang dengan kehadiran Niko Kovac di sini. Musim 2020/2021 bakal menandai bab baru dalam sejarah AS Monaco.” ucap wakil presiden Monaco, Oleg Petrov dilansir dari laman resmi klub.

“Kovac sudah kami kenal berkat kinerjanya yang bagus bersama para pemain muda, caranya menangani pemain-pemain senior dan kemampuannya dalam meraih hasil terbaik di level internasional bersama timnas Kroasia maupun di level klub.” Petrov menambahkan.


Baca Juga:



Kovac sendiri sempat menganggur selama 9 bulan lamanya usai dipecat Bayern Munchen pada November 2019 kemarin. Bersama Bayern, Kovac sukses mempersembahkan satu trofi Bundesliga Jerman dan satu gelar juara DFB-Pokal.

Sinyal bakal merapatnya Kovac ke Stade Louis II sebenarnya sudah tercium sedari awal pekan lalu setelah ia dilaporkan sudah berada di Monaco untuk menjalin negosiasi dengan manajemen Les Monegasques.

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1 hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here