Alasan Tuchel Boyong Cucurella Meski Bek Kiri Chelsea Menumpuk - Vivagoal.com
Ini Alasan Tuchel Rekrut Marc Cucurella Meski Bek Kiri Sudah Penuh Sesak
Marc Cucurella, Foto: dok situs chelseafc

Alasan Tuchel Boyong Cucurella Meski Bek Kiri Chelsea Menumpuk

A Hendra - August 6, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga InggrisChelsea telah resmi mengumumkan Marc Cucurella sebagai pemain baru mereka pada musim panas ini. Meski memiliki banyak stok bek kiri, namun ada alasan kuat mengapa The Blues bersikeras merekrut Cucurella.

Chelsea baru saja menuntaskan transfer Marc Cucurella dari Brighton & Hove Albion pada Jumat (5/8) malam WIB. Bek berusia 24 tahun itu ditebus dengan banderol sebesar 55 juta paun, plus tambahan bonus penampilan.

Marc Cucurella sendiri merupakan pemain serba bisa yang sama baiknya ketika ditempatkan di sisi kiri maupun kanan. Ia memiliki posisi natural sebagai fullback maupun wingback, yang sebenarnya Chelsea sudah memiliki cukup banyak stok.

Maaf City, Brighton dan Chelsea Telah Sepakat Soal Transfer Marc Cucurella
Marc Cucurella, Foto: dok twitter @OfficialBHAFC

Sebelum Cucurella, telah ada Marcos Alonso, Kenedy dan Ben Chilwell yang terbiasa mengisi pos kiri pertahanan Chelsea.  Chilwell menjadi pemain yang kerap diandalkan secara reguler oleh Thomas Tuchel.

Meski demikian, Tuchel menegaskan bahwa pihaknya tetap ngotot mendatangkan Cucurella demi kedalaman skuad.  Selain mengantisipasi Chilwell bakal absen lama lagi karena punya riwayat cedera ACL, Cucurella juga memberi The Blues banyak pilihan berkat kemampuannya bermain di berbagai posisi pada sektor pertahanan.


Baca Juga:


“Tentu saja itu membantu secara mendalam, dan terutama bagi Ben agar tak terbebani ‘Saya harus tampil bagus’ atau merasa ‘Kami benar-benar membutuhkannya sekarang,’ ucap Tuchel dilansir dari Daily Mail.

“Tentu saja kami juga berada di posisi ini dengan Marcos Alonso, Kenedy, dan Emerson. Marc adalah opsi di posisi ini, dan dia bisa bermain sangat baik di skema tiga bek. Dia mirip Azpilicueta, tapi berkaki kanan. Dia memberi kami banyak pilihan.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com