Ini Respon Gattuso Terkait Kabar Kedatangan Ibra ke Milan

0
561
Ini Respon Gattuso Terkait Kabar Kedatangan Ibrahimovic ke Milan

VivagoalSerie A – Belakangan santer dikabarkan kembalinya Ibrahimovic ke AC Milan untuk memperkuat lini serang tim. Meski demikian Gattuso enggan memberi informasi lebih banyak terkait kabar tersebut.

Lini serang AC Milan musim ini dirasa kurang tajam. Keberadaan Gonzalo Higuain, Suso, dan Patrick Cutrone dinilai masih belum menunjukkan performa terbaiknya dimana pada beberapa laga terakhir dua dari tiga pemain tersebut harus menepi karena cedera di waktu bersamaan.

Situasi tersebut mencuatkan kabar dimana mereka akan kembali memulangkan Zlatan Ibrahimovic pada Januari mendatang dengan opsi pinjaman enam bulan. Opsi tersebut dilakukan mengingat MLS akan berakhir pada 8 Desember mendatang.

Ketertarikan Milan tentu cukup beralasan dimana Ibra tampil gemilang bersama La Galaxy musim ini dengan catatan 20 gol dari 24 laga.

Terkait kabar tersebut pelatih Milan, Gennaro Gattuso coba untuk meredam dengan cara yang lebih halus. Ia menyebut jika sama sekali tidak memiliki kuasa atas kedatangan Ibra dimana ia ingin lebih banyak membicarakan pemainnya sendiri ketimbang orang lain.

“Dia berumur 37 tahun, saya memberinya doa terbaik tetapi saya hanya ingin membicarakan pemain saya,” ujar Gattuso seperti yang dikutip dari Calciomercato.

“Tanyakan pertanyaan ini kepada Leonardo, Maldini, atau Scaroni. Ibra sudah 37 tahun tetapi masih bisa mencetak banyak gol,” lanjutnya.

Sky Sports sendiri menulis jika Gattuso terindikasi menolak kedatangan Ibra. Menurutnya situasi di kamar ganti akan jauh lebih sulit saat pemain asal Swedia tersebut nantinya datang ke San Siro.

“Tidak mudah kembali setelah cedera yang dia alami. [Gonzalo] Higuain bisa sama menghancurkannya dengan Ibra, dia memiliki fisik yang tidak lebih baik, tetapi dia memberi kami banyak kualitas,” terangnya.

“Dalam hal karakter akan lebih banyak tekanan saat berlatih dengan Ibra, Zlatan meningkatkan ketegangan. Pipita, di sisi lain, selalu bersedia membuat rekan-rekannya tersenyum,” jelas Gattuso.

Gattuso sendiri tercatat pernah bermain dengan Ibra di Milan pada musim 2010-2011. Ibra yang berseragam Milan musim 2010-2012 berhasil mencetak 56 gol dari 85 pertandingan dan turut meraih dua gelar, scudetto musim 2010/2011 dan supercoppa 2011.

Selalu update berita bola terkini seputar Serie A Italia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here