Ini Soal Chelsea vs Man City, Bukan Tuchel vs Guardiola - Vivagoal.com
Ini Soal Chelsea vs Man City, Bukan Tuchel vs Guardiola
Thomas Tuchel dan Pep Guardiola, Foto: dok Limapagi

Ini Soal Chelsea vs Man City, Bukan Tuchel vs Guardiola

A Hendra - September 25, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Thomas Tuchel mulai kerap dibenturkan sebagai rival Pep Guardiola sejak kedatangannya untuk menangani Chelsea. Namun Tuchel menegaskan tak pernah punya masalah personal dengan manajer asal Spanyol itu.

Rivalitas Thomas Tuchel dan Pep Guardiola mulai terbangun sejak keduanya kembali bertemu di ajang Premier League paruh musim kedua 2020/2021 kemarin. Tuchel yang baru saja dipecat PSG ditunjuk untuk menangani Chelsea untuk gantikan Frank Lampard.

Sejatinya, kedua pelatih sudah sering bersua di Bundesliga Jerman. Namun level Liga Jerman yang tak begitu glamour dibandingkan EPL membuat persaingan panas keduanya baru ramai dibahas sejak Tuchel memutuskan pindah ke Inggris mengikuti jejak rivalnya itu.

Jelang duel Chelsea melawan Man City, perbandingan Tuchel vs Guardiola kembali mengemuka. Bahwa jika Chelsea bisa menang atas The Citizens kali ini, itu berarti Tuchel menegaskan dirinya lebih baik dari eks juru taktik Barcelona itu.

Pasalnya, duel di Stamford Bridge nanti malam merupakan pertemuan ke-4 Tuchel melawan Guardiola di daratan Britania Raya. Dari tiga laga sebelumnya, Tuchel begitu superior atas Pep Guardiola dengan tiga kemenangan.


Baca Juga:


Namun Tuchel memastikan urusan rekornya melawan Guardiola bukanlah sesuatu yang penting dibahas. Baginya, ini cuma soal pekerjaan, tentang Chelsea dan Manchester City.

“Pertanyaan soal siapa yang lebih hebat tidak berlaku untuk saya, jadi saya tidak ingin menjawabnya. Itu adalah pertanyaan buat kalian (media) untuk terus diperdebatkan tanpa henti,” ucap Tuchel dikutip Sports Illustrated.

“Sama sekali tidak ada alasan mengapa saya harus memikirkan apakah saya pelatih yang lebih baik atau tidak. Saya hanya coba melakukan yang terbaik yang saya bisa. Saya berada di tempat sekarang di mana saya bahagia. Aku adalah pelatih yang lebih baik hari ini daripada sebelumnya dan itu yang penting.

“Saya belum pernah menang atas dia (Guardiola), dia juga tak pernah mengalahkanku, tapi para pemain kami yang saling mengalahkan satu sama lain.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com