Inilah Profil dan Prestasi Pelatih Baru Persija!

0
78
Inilah Profil dan Prestasi Pelatih Baru Persija!

Vivagoal – Liga Indonesia – Persija Jakarta telah resmi menunjuk pelatih barunya untuk menukangi sisa kompetisi Shopee Liga 1 2019. Sosok tersebut adalah Edson Tavares.

Kepastian Persija Jakarta telah diumumkan melalui akun resmi Instagramnya pada Minggu (29/9) sore.

“Telah resmi Edson Araujo Tavares menjadi pelatih kepala Persija Jakarta,”seperti dilansir dari akun instagram resmi Persija Jakarta.

Telah diketahui, Edson Tavares telah menjadi pelatih ketiga yang menangani tim Macan Kemayoran pada musim ini usai sebelumnya para manajemen Persija mendepak Ivan Kolev dan Julio Banuelos.

Baca Juga: Di Bawah Tangan Dingin Edson Tavares, Xandao Percaya Persija Bakal Melejit

Perlu diketahui, Edson Tavares telah mencatatkan prestasi yang cukup mengesankan ketika menukangi klub America FC (Brasil) Dan Yokohama (Jepang) sebelum menjadi pelatih Persija.

Pelatih berkebangsaan Brasil tersebut membawa America FC melangkah ke babak semifinal Taca Guanabara. Namun nahas, di mana anak asuh dari Edson Tavares telah dikalahkan dengan skor tipis 1-2 atas Madureira pada musim 2007.

Sebelum melangkah ke babak semifinal, mantan pelatih timnas Vietnam tersebut telah menjadi runner-up di grup B Taca Guanabara. Ketika itu America FC mempunyai poin yang sama yaitu 10 poin dengan klub Vasco da Gama, salah satu klub terkenal di Brasil.

Tidak hanya itu, saat melatih Yokohama FC divisi 2 liga Jepang (J2 League), pelatih asal Brasil tersebut nyaris membawa timnya promosi ke kasta tertinggi pada 2018 silam.

Namun sayang, nasibnya kembali belum beruntung usai di penentuan babak kualifikasi promosi Yokohama FC harus menerima kekalahan dengan skor tipis 0-1 atas Tokyo Verdy.

Saat ini, Edson Tavares memiliki beban yang sangat berat usai resmi ditunjuk menjadi pelatih kepala Persija Jakarta. Tim The Jakmania berada di papan bawah klasemen sementara Liga 1 Shopee 2019.

Edson Tavares tentu akan berusaha keras untuk bersaing dalam sisa pertandingan Liga 1 2019 ini. Tim Macan Kemayoran juga mempunyai misi untuk lepas dari jurang degradasi pada musim ini.

Selalu update seputar Berita Liga Indonesia Terbaru hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here