Inilah Rahasia Messi yang Jarang Terungkap

0
357
Rahasia Lionel Messi

VivagoalLa Liga – Tak berlebihan bila Lionel Messi disebut sebagai pemain terbaik di dunia. Beragam penghargaan dan kemampuan olah bolanya jadi bukti sahih kehebatan pemain asal Argentina itu. 

Josep Guardiola, mantan pelatihnya di Barca pun mengakui Messi merupakan seorang jenius di atas lapangan hijau. Dalam sebuah film dokumenter berjudul This is Football Guardiola mengupas rahasia yang bisa membuat La Pulga berbahaya di atas lapangan. 

Menurutnya di menit-menit awal pertandingan, Messi akan lebih banyak diam. Penyerang asal Argentina itu juga akan sering berjalan kaki, ketimbang langsung berlari dan memberi tekanan ke para bek lawan.

Baca Juga: Vivagoal Bagi-Bagi Jersey, Gratis!

“Dia selalu seperti ini di menit-menit awal,” ucap Guardiola.

Momen awal pertandingan akan digunakannya untuk mengamati lawan, mengukur kekuatan dan kelemahan. Mencari titik paling rawan diantara lini pertahanan tim lawan untuk kemudian dia eksploitasi.

“Dia sedang menganalisa dengan menggerakkan kepala, kanan kiri kanan kiri. Dia mencium siapa titik terlemah diantara empat pemain belakang. Setelah lima sampai 10 menit, dia sudah bisa memetakan,” tuturnya seperti dilansir dari Givemesport.

Kejelian Lionel Messi Diamini Valverde

Senada, pelatih Barcelona saat ini, Ernesto Valverde mengamini pernyataan Guardiola. Menurutnya, kapten Barca itu cenderung cuek di awal pertandingan. Namun setelah memetakan kelemahan lawan sang pemain bakal sangat berbahaya.

“Lalu seiring pertandingan terus berjalan, Messi sedikit demi sedikit mulai melibatkan diri. Tapi dia sudah tahu dimana kelemahan lawan,” ungkap Valverde.

Kejelian Messi tersebut berbuah manis. Dia sudah mengangkut enam sepatu emas. Kapten Argentina itu sukses mengemas gelar pada tahun 2009/10, 2011/12 dan 2012/13.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here