Inilah Reaksi Para Pelatih Timnas Usai Indonesia Ditunjuk Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-21 2021

0
76
Inilah Reaksi Para Pelatih Timnas Usai Indonesia Ditunjuk Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-21 2021

Vivagoal – Liga Indonesia – Indonesia sudah dipastikan jadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Presiden FIFA, Gianni Infantino, dalam acara FIFA Council di Shanghai, Tiongkok, Kamis (24/11).

Tak ayal, berbagai reaksi langsung diungkapkan para pelaku sepakbola Indonesia. Termasuk para pelatih timnas Indonesia kelompok berumur. Mulai dari Bima Sakti (Indonesia U-16), Fakhri Husaini (Indonesia U-19), dan Indra Sjafri (Indonesia U-22).

Baca juga: Jamu Persija di I Wayan Dipta, Persib Targetkan Tiga Poin

Ketiga pelatih itu mengucapkan rasa syukurnya atas terpilihnya Indonesia di akun instagram masing-masing. Fakhri, misalnya. Dia memposting pesan singkat sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria kepada dirinya soal Indonesia terpilih sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20.

“Pelatih, KITA MENANG, hanya 3 kata WA Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria dari Shanghai ke saya..Alhamdulillah, Allah mengabulkan doa KITA semua. Terima kasih, bu Tisha, atas segala pengorbanan, perjuangan, semangat yang tidak kenal lelah, rasa percaya diri yang tinggi, sehingga mampu menyakinkan FIFA untuk menetapkan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun 2021, “tulis Fakhri, dalam akun instagramnya @coachfakhri.

“Terima kasih atas dukungan & doanya, Bismillah..Insya Allah Indonesia BISA,” tambahnya.

Di sisi lain, Bima Sakti juga mengatakan rasa optimisme tinggi setelah berhasil membawa Indonesia U-16 lolos ke Piala Asia U-16 2020.

Baca juga: Ezechiel Tak Masuk Line Up, Begini Alasan Pelatih Persib

“Alhamdulillah … Bismillah semoga ini menjadi semangat baru dan momentum kebangkitan sepakbola Indonesia, Aamiin YRA,” kata Bima.

Sementara itu, Indra memposting ulang unggahan PSSI berupa video saat Infantino mengumumkan secara resmi Indonesia terpilih sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20.

Selalu update berita terbaru seputar Bola Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here