Inter ke Liverpool dan Man United: Lupakan Barella, Dia Tidak Dijual - Vivagoal.com
Inter ke Liverpool dan Man United: Lupakan Barella, Dia Tidak Dijual
Nicolo Barella, Foto: dok Goal Indonesia

Inter ke Liverpool dan Man United: Lupakan Barella, Dia Tidak Dijual

A Hendra - July 16, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie A –Inter Milan memastikan tidak akan melepas Nicolo Barella pada bursa transfer musim panas ini. Kubu Nerazzurri meminta kepada Liverpool dan Manchester United untuk melupakan Barella.

Barella didatangkan Inter dari Cagliari pada musim panas 2019 dengan banderol 44,5 juta euro. Usai musim debut yang mengagumkan, Barella makin penting perannya saat Nerazzurri berhasil merebut scudetto musim 2020/2021 kemarin.

Ya, Barella adalah dinamo di lini tengah Inter dengan torehan tiga gol dan 13 assist dari 46 penampilan di seluruh kompetisi. Dia menjelma menjadi gelandang box-to-box yang memang selama ini dicari-cari oleh Inter.

Ada pun duet Romelu Lukaku dan Lautaro Martinez di lini depan bisa mencetak dua digit gol karena ada Barella di belakangnya.

Diandalkan di Inter, Barella juga pemain kunci di timnas Italia saat menjuarai Euro 2020 lalu. Barella tampil sebanyak enam kali dengan torehan satu gol dan dua assist. Kolaborasinya bersama Jorginho dan Marco Verratti di lapangan tengah membuat Italia begitu mapan.


Baca Juga:


Maka wajar jika Barella kini laris manis di bursa transfer musim panas. Klub-klub Eropa tahu kalau Inter lagi kesulitan keuangan dan menjual Barella adalah salah satu opsi untuk menuntaskannya.

Inter sudah menjual Achraf Hakimi dan tak menutup kemungkinan mau saja menjual Barella. Merujuk pada hal itu, dua klub besar Inggris, Liverpool dan Manchester United langsung berebutan untuk mendapatkan tanda tangannya.

Dikutip dari Tuttomercatoweb, Barella dihargai 70 juta euro oleh Inter jika Liverpool atau MU ingin merekrutnya. Liverpool yang ditinggal Gini Wijnaldum menilai Barella adalah pengganti yang pas.

Sementara itu, MU memang sedang mencari tandem yang pas untuk Paul Pogba di lini tengah. Tapi sayangnya, impian Liverpool dan MU ini harus bertepuk sebelah tangan. Sebab menurut jurnalis Fabrizio Romano, Inter sudah melabeli Not for Sale untuk Barella.

“Tidak akan ada yang terjadi antara Manchester United atau Liverpool dengan Inter untuk transfer Nicolo Barella. Dia tidak dijual musim panas ini. Inter menganggap Barella ‘tak tersentuh’ meskipun ada rumor. Klub memiliki posisi yang sama juga pada Romelu Lukaku mulai hari ini.” cuit Romano.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com