Inter Milan vs Sampdoria Lakoni Laga Penentuan, Ini Data dan Faktanya - Vivagoal.com
Inter Milan vs Sampdoria Lakoni Laga Penentuan, Ini Data dan Faktanya
Inter Milan vs Sampdoria, Foto: dok bola.net

Inter Milan vs Sampdoria Lakoni Laga Penentuan, Ini Data dan Faktanya

A Hendra - May 22, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie AInter Milan bakal menghadapi Sampdoria di pekan terakhir nan menentukan Serie A 2021/2022. Berikut data dan fakta seputar laga tersebut.

Inter Milan akan menjamu Sampdoria di Giuseppe Meazza untuk melakoni giornata ke-38 Serie A, Minggu (22/5) dini hari WIB. Laga ini sangat krusial buat Nerazzurri karena merupakan penentuan titel juara Serie musim ini.

Inter Milan masih menempati posisi kedua di tabel klasemen dengan perolehan 81 poin dari 37 pertandingan. Mereka tertinggal dua angka dari AC Milan di peringkat pertama. Jika bisa menang atas Sampdoria, Inter Milan belum bisa dipastikan juara karena menunggu hasil yang bakal diperoleh AC Milan yang melawan Sassuolo di saat yang bersamaan.

Sudah Jadi Pahlawan di Coppa Italia, Perisic Belum Juga Dapat Kontrak Baru
Ivan Perisic, Inter Milan Foto: dok Bola Okezone

Di atas kertas, Rossoneri bakal dipastikan keluar sebagai juara jika bisa menang atau cukup bermain imbang di Mapei Stadium, markas Sassuolo. Pasalnya, jika kedua tim punya poin sama di klasemen akhir Serie A, Rafael Leao dkk tetap bakal mengunci scudetto karena punya keunggulan head to head atas Inter.

AC Milan sendiri memburu scudetto pertamanya dalam 12 tahun terakhhir. Sedangkan Inter berharap bisa mempertahankan titel juara yang sudah dimenangkan musim kemarin dengan merusak dominasi Juventus yang telah berjalan selama 9 musim beruntun.


Baca Juga:


Berikut ini adalah data dan fakta laga penentuan antara Inter Milan vs Sampdoria seperti dirangkum dari Transfermarkt.

– Inter Milan menjamu Sampdoria di Giuseppe Meazza dengan rekor belum terkalahkan dalam 33 dari 35 laga kandang terakhirnya. Selain itu, Inter juga selalu menang di 7 dari 8 kesempatan menghadapi Il Samp di markas sendiri.

– Inter Milan selalu mampu mencetak minimal 2 gol dalam 6 dari 7 laga kandang terakhirnya menghadapi Sampdoria di seluruh ajang. Sementara itu, Sampdoria sudah tak pernah menang dalam 9 dari 10 lawatan terakhirnya ke markas lawan di Liga Italia.

– Simone Inzaghi masih begitu superior atas Marco Giampaolo yang menangani Sampdoria. Dalam 8 pertemuan sebelumnya, Inzaghi mampu menyapu bersih 7 laga dengan kemenangan, dengan satu laga lainnya berakhir imbang.

– Inzaghi memiliki rekor ciamik saat bersua Sampdoria di semua ajang dengan torehan 8 kemenangan, dua imbang dan cuma merasakan kalah dua kali dalam 12 duel terakhir. Di sisi lain, Giampaolo justru sangat buruk ketika menghadapi Inter Milan dengan 10 kekalahan dalam 13 pertandingan.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com