Investasi Masa Depan, Man City Ikat Haaland dengan Kontrak Selangit - Vivagoal.com
Investasi Masa Depan, City Langsung Pagari Erling Haaland Senilai Rp 2,2 Triliun
Erling Haaland, Foto: dok bola.com

Investasi Masa Depan, Man City Ikat Haaland dengan Kontrak Selangit

A Hendra - May 13, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga InggrisManchester City sudah berhasil mengamankan Erling Haaland dari kejaran tim-tim top Eropa. Penyerang belia itu pun langsung dipagari klausul senilai 128 juta pound sterling atau setara Rp 2,2 triliun.

Manchester City sudah menebus Erling Haaland dari Borussia Dortmund dengan banderol mencapai 75 juta euro atau sekitar Rp 1,1 triliun. Haaland baru akan bergabung dengan skuad The Citizens pada bursa musim panas mendatang, 1 Juli 2022.

Mendapatkan Haaland yang baru berusia 21 tahun, Manchester Citu berarti telah membuat investasi jangka panjang. Seperti dikutip dari Mirror, manajemen The Citizens pun langsung memagari Wonderkid asal Norwegia itu dengan klausul tinggi.

Guardiola; Percuma Haaland Cetak Banyak Gol, Tapi City Tidak Menang
Erling Haaland, Foto: dok Goal

Manchester City disebut mengikat Haaland dengan klausul rilis sebesar 128 juta pound sterling atau setara 150 juta euro atau sekitar Rp 2,2 triliun. Nilai klausul Haaland ini dua kali lipat dari yang dilakukan Borussia Dortmund saat pertama kali mendatangkan Haaland dari RB Salzburg pada Januari 2020 silam.

Haaland sendiri memang dianggap punya kualitas dan potensi yang luar biasa sebagai seorang penyerang muda. Bisa dibilang, Manchester City kepincut untuk mendatangkan Haaland ke Etihad setelah sang pemain tampil menawan selama memperkuat Die Borussen.


Baca Juga:


Dalam kurun waktu 2,5 tahun berseragam kuning-kuning, Haaland mampu mengemas 85 gol dan mengkreasikan 23 assist hanya dalam 88 penampilan. Tak heran, sebelum merapat ke Etihad, Haaland juga sempat diminati oleh Real Madrid, Barcelona, Liverpool, Manchester United, Chelsea hingga raksasa Serie A, Juventus. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com