Gagal Penalti, Bale Raih Predikat Man Of The Match - Vivagoal.com
Ironi Bale: Gagal Penalti Tapi Raih Gelar Man Of The Match
Gareth Bale, Foto: dok The Sun

Gagal Penalti, Bale Raih Predikat Man Of The Match

A Hendra - June 17, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Euro 2020 – Meski gagal mengeksekusi penalti, Kapten Wales, Gareth Bale dinobatkan sebagai man of the match saat menghadapi Timnas Turki. Sang pelatih, Robert Page menilai Bale pantas mendapatkan predikat tersebut karena bisa memberikan dua assist penting.

Matchday kedua Grup A Euro 2020 mempertemukan antara Timnas Wales vs Turki di Stadion Olimpiade Baku, Azerbaijan, Kamis (17/6/2021) dini hari WIB. Laga kedua tim berjalan cukup seru dengan terus saling jual-beli serangan untuk mencari kemenangan.

Namun pada akhirnya, Wales yang berhasil keluar sebagai pemenang usai Aaron Ramsey mencatatkan namanya di papan skor jelang babak pertama usai. Connor Roberts kemudian menggandakan keunggulan The Dragons jadi 2-0 di masa injury time.

Menariknya di akhir laga, Gareth Bale dinobatkan sebagai man of the match di laga itu, padahal Ia sempat gagal mencetak gol lewat eksekusi penalti. Berawal dari pelanggaran Mehmet Zeki Celik kepada Bale di menit ke-61, Bale yang maju sebagai algojo, tak mampu mencetak gol karena tendangannya melambung keatas gawang.

Namun pelatih Wales, Robert Page menilai pemain terbaik  yang disematkan kepada Bale di laga itu memang layak diberikan. Pasalnya, tanpa dua assist Bale, Wales tak mungkin bisa menang atas Turki.


Baca Juga:


“Tanpa dua assistnya, kami tidak memenangkan pertandingan, sesederhana itu. Dia menunjukkan keberanian yang luar biasa untuk bereaksi secara positif dari kegagalan penalti, dan itu berbicara banyak tentang dia sebagai seorang pria,” tegas Robert Page seperti dilansir dari situs resmi UEFA.

Tambahan tiga poin dari laga ini membuat kans Wales tuk melaju ke babak 16 besar terbuka lebar. The Dragons kini menempati posisi kedua di Grup , di bawah Italia yang kokoh di puncak dengan enam poin.

Pada matchday pamungkas grup A, Wales akan berhadapan dengan Italia. Pemenang di laga itu nantinya bakal menjadi juara grup.

Di sisi lain, Turki punya peluang sangat kecil untuk melaju ke fase knock-out karena sudah kalah dua kali. Turki harus habis-habisan di laga terakhir melawan Swiss. Jika bisa menang, Turki bisa saja lolos dengan status peringkat tiga terbaik asal bisa banyak bikin gol. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Euro 2020 hanya di Vivagoal.com