Isu Transfer: MU Siap Lepas De Gea Akhir Musim Ini - Vivagoal.com
Isu Transfer: MU Siap Lepas De Gea Di Akhir Musim
David De Gea, Sumber: Goal.com

Isu Transfer: MU Siap Lepas De Gea Akhir Musim Ini

A Hendra - March 7, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Manchester United dilaporkan bersedia melepas kiper utama mereka, David De Gea di akhir musim ini. Dilegaonya kiper asal Spanyol itu dikabarkan karena dirinya sudah tak mendapat tempat di skuad utama Setan Merah.

David de Gea memang dalam penurunan performa selama dua musim terakhir. Spekulasi masa depannya di Old Trafford pun mulai kerap diperbincangkan di tiap bursa transfer.

Sebagai bukti, di pentas Liga Inggris musim 2020/21 ini, De Gea sudah kebobolan sebanyak 32 kali dari 27 pertandingan. Jumlah tersebut adalah yang paling banyak ketimbang kiper-kiper di klub empat besar lainnya selain Leicester City.

Sementara pada musim sebelumnya, MU kemasukan sebanyak 36 gol dari 38 pertandingan di ajang Liga Inggris. Penurunan performa kiper 30 tahun itu di bawah mistar membuat The Red Devils akan mengambil langkah memulangkan Dean Henderson yang dipinjamkan di Sheffield United.

Pasalnya penampila kiper timnas Inggris U-23 itu sejauh ini tampil luar biasa dengan mampu mencatatkan sembilan clean sheet dari 14 kesempatan diturunkan di seluruh kompetisi. Alhasil, para fans Setan Merah merasa Dean Henderson sudah cukup pantas menggantikan De Gea serta diberi waktu bermain lebih banyak.


Baca Juga:


Menukil Mirror, Manchester United berencana melepas David De Gea di bursa musim panas 2021 nanti. Meski masih terikat kontrak hingga 2023 mendatang, namun MU disebut bersedia menjual De Gea kalau ada klub yang mampu membeli dengan harga 50 juta pounds atau sekitar Rp 988 miliar.

The Red Devils sendiri selain sudah gerap dengan penampilan eks kiper Atletico Madrid tersebut, pihak klub juga bermaksud mengurangi beban gaji pemain salah satunya seperti De Gea yang gaji sepekannya mencapai 600 ribu pounds per pekan atau setara Rp 11 miliar! (DIL)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com