Iwan Setiawan Berharap Persela Cepat Beradaptasi - Vivagoal.com
Iwan Gethuk Setiawan Harapkan Anak Asuhnya cepat Beradaptasi
Iwan Setiawan – Tribun News

Iwan Setiawan Berharap Persela Cepat Beradaptasi

Rachmat Ramadhan - September 16, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia –  Persela Lamongan baru mengemas satu kemenangan dan satu kekalahan di dua laga awal BRI Liga 1 2021/22. Kesiapan pemain menjadi hal yang sangat disorot oleh pelatih Iwan Setiawan untuk skuad Lamongan di laga-laga pembuka musim ini.

Pemain yang sudah lama tidak bermain harus melakukan adaptasi kembali dengan atmosfer kompetisi. Iwan berharap anak asuhnya bisa beradaptasi dengan cepat dan bisa meraih hasil positif di seluruh pertandingan yang mereka jalankan.

Kompetisi Liga 1 musim ini menawarkan banyak hal baru karena dijalankan di masa pandemi. Selain itu persiapan di waktu yang mepet juga menjadi tantangan bagi semua tim Liga 1.

“Saya kira sukses kita di kompetisi adalah salah satunya saat kita bisa beradaptasi dengan baik. Sama seperti kompetisi kali ini banyak hal-hal baru yang harus kita jalani,” ungkap pelatih yang akrab disapa Coach Gethuk tersebut.

Namun Iwan yakin jika anak asuhnya bisa melewati masa adaptasi dengan baik. Seluruh tim Liga 1 menjalani kondisi yang sama dan kecepatan dalam menjalani adaptasi merupakan kunci dari kesuksesan klub menjalani kompetisi musim ini.

“Yang saya kira bisa kita lakukan dengan baik karena saya kira semua tim melakukan yang sama. Jadi artinya di sini butuh adaptasi yang cepat untuk merespon terhadap hal-hal yang baru tadi,” tambahnya.

Kopetisi Liga 1 musim ini menggelar pertandingan di setiap akhir pekan dengan 9 pertandingan yang dijalankan. Setiap tim memiliki lima hari untuk melakukan recovery dan melakukan latihan untuk pertandingan selanjutnya.


Baca Juga:


Iwan merasa waktu yang dibutuhkan sangatlah cukup untuk Persela. Dan hal ini akan dilakukan dengan konsisten dan maksimal demi membaca kekuatan lawan.

“Jadi waktu persiapan 5 hari itu kita gunakan untuk menghadapi tim selanjutnya dengan berbagai ilustrasi tentang lawan dengan segala kelebihan dan kekurangan masing-masing,” pungkasnya.

Persela akan menjalankan pertandingan ketiga melawan Persita Tangerang pada Jumat (16/9/2021). Sama seperti Persela Persita juga mengantongi poin yang sama setelah mendapatkan satu kali kemenangan dan satu kali kekalahan di dua laga awal BRI Liga 1. (ARI)

Selalu update berita terbaru seputar  Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com