Borneo FC Ditinggal Mario Gomez, Boaz: Pemain Harus Tetap Fokus - Vivagoal.com
Borneo Ditinggal Mario Gomez, Boaz: Pemain Harus Tetap Fokus
Mario Gomez. Sumber: Borneo FC.

Borneo FC Ditinggal Mario Gomez, Boaz: Pemain Harus Tetap Fokus

Arie Lihardo - September 16, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Indonesia – Borneo FC baru saja mengumumkan mundurnya Mario Gomez dari kursi kepelatihan. Meski demikian, pemain Borneo, Boaz Solossa meminta pemain untuk tidak terpengaruh dan tetap fokus.

Mario Gomez diketahui memutuskan mundur dari Borneo usai pertandingan melawan Persik Kediri dalam pekan kedua BRI Liga 1 2021/22. Bersama elatih kiper Jorge Rodrigues, dan pelatih fisik Marcos Gonzales, Mario Gomez mengumumkan pengunduran diri secara mendadak di hadapan seluruh pemain dan staf ofisial.

Terkait situasi tersebut, Boaz yang bakal melakoni debutnya meminta skuat Pesut Etam tidak terpengaruh jelang menghadapi Barito Putera di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jumat (17/9) pukul 15.15 WIB.


Baca Juga:


“Apa yang diambil adalah keputusan gomez, dan saya respek sama beliau. Mau tidak mau tim ini sudah dibentuk oleh dia,” kata Boaz dalam konferensi pers pra pertandingan.

“Setelah coach ambil keputusan, kita sebagai pemain tetap akan fokus ke target kita dengan memberikan potensi terbaik di pertandingan . Memang berpengaruh tanpa gomez, tapi kita harus tetap maju jalan.”

Di sisi lain, pihak manajemen Borneo FC tidak mendapati alasan yang kuat atas pengunduran diri sepihak itu. Bahkan klub sangat dirugikan atas tindakan ketiganya.

Selain dampak pada aspek sepakbola, di mana kompetisi baru berjalan dua pekan. Mereka juga masih memiliki kontrak yang harusnya dihormati.

“Tindakan ini sangat merugikan klub dan tentu melanggar kontrak yang sudah disepakati, untuk itu klub akan membawa hal ini ke FIFA DRC,” tegas manajer Farid Abubakar dilansir dari laman resmi klub.

Selalu update berita terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com