Jadi Klub Terkaya di Italia, Inilah Total Kekayaan Juventus

0
2602
Jadi Klub Terkaya di Italia, Inilah Total Kekayaan Juventus

VivagoalSerie A – Berdasarkan data yang dirilis oleh Football Finance 100, Juventus disebut memiliki jumlah kekayaan dua kali lipat dari para rival mereka di Serie A. Kekayaan Juventus di Italia sama dengan kekayaan  Inter Milan, AC Milan, Lazio, Napoli dan AS Roma jika digabungkan.

Football Finance 100 merupakan hasil studi yang dilakukan oleh Soccerex dimana setiap tahunnya mereka merilis 100 klub terkaya di dunia. Dalam proses studinya, mereka mengukur kekuatan finansial klub-klub sepakbola di seluruh penjuru dunia menggunakan model analitis yang bersandar pada lima variabel untuk menentukan kalkulasi akhir.

Football Finance 100  menghitung Aset Pemain, Aset Berwujud, Kas di Bank, Investasi Potensial Pemilik serta Utang Bersih setiap klub. Kemudian mereka mengukur kekuatan finansial klub-klub tersebut.

Baca Juga :  Bayern Leverkusen Terdepan Dapatkan Odegaard

Dalam daftar klub terkaya di dunia, dua klub teratas dihuni sepasang tim Eropa yang dikuasai pemilik asal Timur Tengah. Yaitu, Manchester City dari Inggris dan jawara Prancis Paris Saint-Germain.

Juventus sendiri berhasil mencatatkan diri sebagai klub terkaya asal Italia yang hanya menduduki urutan kesembilan. Tapi posisi mereka jauh di atas Napoli dan Inter yang berada pada urutan 23 dan 24. Sedangkan AC Milan berada di posisi ke-39, dan Lazio di posisi ke-41. Sementar itu, klub asal ibu kota Italia, AS Roma hanya berhasil menempati urutan ke-61.

Dalam laporan tersebut dituliskan jika Juventus mendapat skor FFI sebesar 1.96. Rinciannya adalah; aset pemain sebesar €768 juta, aset Berwujud €164 juta, kas di Bank €140 juta, investasi Potensial Pemilik €253 juta serta utang Bersih sebesar €437 juta.

Meski masih berada di urutan kesembilan, namun jumlah kekayaan Juve tersebut berhasil mengungguli para rival mereka dari Italia. Sebut saja Si Nyonya Tua memiliki kekayaan dua kali lipat dari yang dimiliki para rival mereka jika digabung menjadi satu.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here