Jadi Tumbal Kemenangan Italia, Spinazzola Harus Menepi Setahun - Vivagoal.com
Jadi Tumbal Kelolosan Italia, Spinazzola Absen Setahun Karena Cedera
Leonardo Spinazzola, Foto: dok Gilabola

Jadi Tumbal Kemenangan Italia, Spinazzola Harus Menepi Setahun

A Hendra - July 3, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Euro 2020 – Keberhasilan Italia menyingkirkan Belgia untuk melaju ke babak semifinal Piala Eropa 2020 harus dibayar mahal. Bek andalan mereka, Leonardo Spinazzola mengalami cedera dan diprediksi bakal absen 12 bulan.

Leonardo Spinazzola dimainkan sejak menit awal sebagai bek kiri saat Italia menghadapi Belgia pada laga perempatfinal Piala Eropa 2020  dini hari tadi. Spinazzola diandalkan guna menyisir sisi kanan Belgia yang dinilai kurang solid sepanjang gelaran turnamen.

Spinazzola sendiri tampil begitu oke selama 79 menit berada di atas lapangan. Bek sayap AS Roma itu terlihat terus membombardir Belgia lewat kecepatan dan umpan silang mematikan ke kotak penalti. Italia pun bisa unggul 2-0 duluan di babak pertama lewat gol Nicolo Barella dan Lorenzo Insigne.

Belgia sempat memangkas skor jadi 1-2 di injury time babak pertama lewat penalti Romelu Lukaku. Namun, hingga laga usai, Belgia tak kunjung bisa mencetak gol penyama kedudukan.


Baca Juga:


Hasil itu membawa Italia lolos ke semifinal untuk bertemu Spanyol, Rabu (7/7) dini hari mendatang di Stadion Wembley. Sayangnya, kelolosan itu harus membuat Spinazzola jadi korban karena tak bisa melanjutkan pertandingan di menit ke-79.

Spinazzola yang tengah mengejar bola tiba-tiba berhenti lalu meminta diganti. Ia terlihat begitu kesakitan dan langsung ditandu keluar lapangan oleh tim medis.

Berdasarkan laporan Sky Sport, cederanya Spinazzola tentu bukanlah kejadian yang menyenangkan buat Italia. Pemain berusia 28 tahun itu kemungkinan besar akan absen hingga turnamen ini selesai dan bahkan untuk waktu lama.

Menurut Sky Sport, Biasanya, cedera achilles hanya minimal memakan waktu empat bulan untuk bisa pulih seperti semula. Tapi untuk kasus Spinazzola, ia mengalami cedera achilles tendon yang pemulihannya memakan waktu 12 bulan karena ada ligamen putus. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Euro 2020 hanya di Vivagoal.com